Motor Seharga 1,01 Miliar Langsung Dibayar Tunai

JAKARTA, AksesJambi.com – Motor Honda Gold Wing dengan harga 1,01 miliar on the road DKI Jakarta, yang sudah dipamerkan dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta mendapat antusias yang cukup baik di Indonesia.

Hal ini dibuktikan, dalam kurun waktu sekira satu bulan, penjualan Honda Gold Wing di Indonesia mencatat hasil cukup baik, yaitu mencapai 21 unit.

Mengutip dari kompas.com, Secara penjualan, menurut Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Gold Wing tidak ditargetkan harus terjual berapa unit per bulan atau per tahun. Motor termahal Honda di Indonesia itu dijual berdasarkan pemesanan konsumen.

“Pengiriman ke konsumen baru tiga unit, kita harapkan bisa ke kirim semuanya pada kuartal ketiga tahun ini,” ujar Thomas Wijaya di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018) malam.

Di Wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, menurut pengakuan Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Ario, ada lima orang miliader asal Jakarta, telah meBara)\nsumber: kompas.commbeli Honda Gold Wing yang dibanderol Rp 1,01 miliar OTR Jakarta. Bahkan, dibeli secara tunai oleh kelima konsumen tersebut. Namun Ario tidak dapat menyebutkan siapa saja yang membeli secara tunai tersebut.

“Dari lima unit itu, baru dua unit yang sudah dikirimkan ke konsumen. Tiga unit lagi harus menunggu sampai kira-kira akhir 2018 ini (September-Oktober),” ujar Ario di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Jatah dari PT Astra Honda Motor (AHM) lanjut Ario, secara nasional sekitar 15 unit dan baru bisa dikirim semua sampai Agustus 2018. Namun, secara kuota tidak dibatasi alias dijual berdasarkan banyaknya pesanan.

“Konsumen yang masih mau membeli juga masih bisa, tetapi harus sedikit menunggu, karena unit tersebut juga diimpor utuh dari Jepang,” kata Ario.

Secara jantung pacu, Gold Wing dibekali mesin 1.833 cc yang bisa menghasilkan tenaga 123 tk dan torsi 170 Nm. Motor ini juga memiliki banyak fitur, salah satunya dilengkapi transmisi otomatis DCT plus gigi mundur. (Bara)

sumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here