Roadshow Sinema Keliling, Fadhil: Semoga Jadi Trigger bagi Komunitas Perfilman

BATANGHARI, AksesJambi.com – Pemandangan Alun-alun Lapangan Garuda Muara Bulian agak sedikit berbeda pada malam ini, Jumat (07/07/2023), terlihat berkilap pancaran lampu di tengah keramaian masyarakat yang berkumpul pada rangkaian kegiatan Sinema Keliling Roadshow Festival Bulanan dari tanggal 7-9 Juli 2023.

Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief mengatakan bahwa film sebagai subsektor ekraf memiliki keterkaitan dan potensi cukup besar dalam pengambangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Dapat dikatakan, film pendek masih kurang mendapat perhatian bahkan kurang dikenal oleh masyarakat umum. Padahal, film pendek memiliki keunikan tersendiri dan dapat menjadi tren konsumsi baru di era masa kini.

“Semoga kehadiran festival film bulanan melalui program roadshow sinema keliling kali ini dapat menjadi trigger bagi komunitas perfilman lokal yang ada di Batanghari,” ungkap Fadhil.

Diharapkan, dari kegiatan pada malam ini dapat menjadi trigger bagi komunitas perfilman dan juga memberikan dampak pertumbuhan ekonomi baik disektor UMKM yang ada atau yang di Batanghari.

Selanjutnya, Fadhil mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah menjadikan Batanghari sebagai tuan rumah Provinsi Jambi dalam pelaksanaan Sinema Keliling Roadshow Festival Bulanan 2023.

Dalam sambutan Direktur Musik Film dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, M. Amin menyampaikan bahwa Program sinema keliling merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman penonton tentang film, sekaligus meningkatkan apresiasi terhadap karya-karya film lokal.

“Jangan sampai keterbatasan menjadikan hambatan dalam berkreasi, mudah-mudahan kegiatan hari ini dapat memberi dampak kepada Generasi muda saat ini harus lebih kuat lagi sehingga membanggakan daerah,” tutupnya.

Andika merupakan salah satu penggiat perfilman di Kabupaten Batanghari, dimana MAV Production telah pernah menggarap suatu karya anak negeri dengan Film Selembar Mimpi dimana merupakan salah satu film yang bercerita tentang kehidupan masyarakat Kabupaten Batanghari.

Turut hadir dalam kegiatan roadshow sinema keliling asisten Pemerintahan dan Kesra, kepala OPD, Sineas Tamu film terpilih, Perwakilan Komunitas Film Lokal serta masyarakat Kabupaten Batanghari. (Kmf/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here