Satgas Bencana BUMN Jambi Bersama ACT Distribusikan 100 Paket Sembako

JAMBI, AksesNews – Mendapat amanah dari Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi kembali memberikan bantuan paket sembako kepada pekerja harian, kaum dhuafa, anak yatim dan keluarga rentan ekonomi yang terdampak Covid-19. Sebanyak 100 paket didistribusikan merata ke wilayah Kota Jambi & Muaro Jambi sejak 11 Juni lalu.

Ketua Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi, M Zaidan Jauhari mengatakan Aksi yang dilakukan bersama ACT ini sebagai bentuk kepedulian kita membantu saudara sebangsa yang sedang berjuang di tengah wabah virus Corona.

“Kita ketahui dampak dari Covid-19 ini mengganggu aktifitas para pekerja harian, seperti tukang ojek, tukang parkir dan buruh lainnya. Kali ini Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi bekerjasama dengan ACT Jambi memberikan paket sembako gratis untuk mereka yang yang membutuhkan” katanya.

Menurut Zaidan, selama merebaknya virus Corona tersebut, masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah, pendapatannya turun drastis karena mata pencarian mereka terganggu.

“Kami berharap dengan aksi seperti ini dapat membantu, dimana rezeki mereka lancar dan kegiatan mereka juga terlaksana. Apalagi saudara kita pekerja harian tidak mungkin berdiam diri di rumah, karena ada keluarga yang harus dinafkahkan,” ujarnya.

“Seiring dengan semakin meluasnya dampak pandemi COVID-19, ACT Jambi bersama mitra-mitra kita akan terus menguatkan ikhtiar membantu saudara sebangsa di tengah penurunan aktivitas masyarakat. Salah satunya program Operasi Pangan Gratis yang kami siapkan, untuk membantu pekerja harian, kaum dhuafa, anak yatim, & keluarga rentan ekonomi yang terdampak Covid 19 yang diwujudkan dengan pembagian sembako ini,” sebut Head of Marketing ACT Jambi, Achmad Noufal.

Sementara itu, Branch Manager ACT Jambi, Ilham Reza Fahlevi, mengajak kita untuk bersama membantu saudara sebangsa yang kesusahan dan membutuhkan. Namun untuk mewujudkan itu semua, ACT tidak bisa bergerak sendirian, butuh bantuan serta dukungan terbaik dari Sahabat Dermawan, untuk terus memberikan bantuan terbaik kepada saudara sebangsa yang saat ini sedang berusaha melawan wabah virus corona.

“Sahabat Dermawan, mari kita terus saling merangkul satu sama lain untuk melawan wabah virus corona ini agar segera sirna. Dengan bekerja sama, saling bantu dan tolong menolong insyaAllah bangsa Indonesia akan terselamatkan dari wabah virus corona,” pungkas Ilham. (Team AJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here