Beranda Akses Tukang Bangunan di Jambi Nekat Curi Tabung Gas untuk Beli Makan Keluarganya

Tukang Bangunan di Jambi Nekat Curi Tabung Gas untuk Beli Makan Keluarganya

JAMBI, AksesNews – Seorang pria bernama Faruk alias Paup (36), warga Kelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi ditangkap polisi, karena nekat melakukan percobaan pencurian tabung gas pada Senin, 22 Juni 2020, sekitar pukul 12.00 WIB.

Paup yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bangunan, mengaku mencuri tabung gas karena membutuhkan uang untuk membeli makan keluarganya.

“Saya nekat mencuri karena uang dari kerja saya kurang, dan uangnya untuk makan keluarga saya,” kata Paup sambil menyesali perbuatannya.

Kejadian berawal saat dirinya baru saja pulang kerja sebagai tukang bangunan, saat diperjalanan ia melihat ada dua tabung gas yang dirantai.

Tanpa berfikir panjang, ia masuk dan langsung merusak gembok rantai tabung gas tersebut dengan menggunakan kunci T.

Ternyata, aksinya tersebut telah diketahui oleh warga sekitar dan pelaku langsung diamankan warga. Bahkan, pelaku sempat diamuk massa di lokasi kejadian.

Ivan (42) selaku pemilik tabung yang berjualan tahu sumedang, mengatakan bahwa waktu kejadian dirinya baru saja melangsir barang dagangannya. Kemudian, saat dirinya pulang ke rumah lagi untuk mengambil perlengkapan ada yang menelponnya.

“Setelah saya sampai rumah, rupanya ada warga sekitar yang nelpon saya kalau barang dagangan saya mau dicuri orang, dan pelaku sudah diamankan warga sekitar tempat jualan saya,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Jelutung Iptu Dian Purnomo melalui Kanit Reskrim Polsek Jelutung Ipda Fajarrudin mengatakan bahwa pelaku tersebut saat ini sudah diamankan dan masih dilakukan pemeriksaan, juga terhadap korban.

“Saat kita introgasi rupanya tersangka ini residivis dengan kasus yang sama, dan ia baru saja bebas pada tahun kemarin,” ungkapnya, Rabu (24/06/2020).

Lanjutnya, korban hampir mengalami kerugian berupa 2 tabung gas berukuruan 3 Kg ditafsir sekitar Rp 600 ribu dan barang bukti yang diamankan yakni dua tabung gas, satu sepeda motor merk beat tanpa nopol dan kunci T.

Atas perbuatan yang dilakukan pelaku, tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) ke-5 jo 53 KUHPidana tentang percobaan pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara diatas 5 tahun. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi