Beranda Akses Top 3 Akses Minggu Ini: Mahasiswa Unbari dan Notaris Unja

Top 3 Akses Minggu Ini: Mahasiswa Unbari dan Notaris Unja

JAMBI, AksesNews – Pada Minggu sebelumnya, semua berita terpopuler berdasarkan statistik kunjungan halaman di AksesJambi.com, disapu bersih mengenai informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Namun dalam Minggu ketiga ini, ada dua peristiwa penting yang menyita perhatian publik, Sabtu (29/09/2018).

Sesuai dengan judul yang kami angkat kali ini, “Mahasiswa Unbari dan Notaris Unja”. Redaksi Akses (Redakses) Jambi akan merangkum dua berita terpopuler tersebut. Selain itu, berita lainnya masih mengenai CPNS 2018, berikut rangkumannya:

1. Mahasiswi Unbari Ditemukan Gantung Diri

Salah satu Mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, di Gang Buntu, RT. 14 Simpang IV Sipin, Karya Maju Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (26/09/2018).

Berdasarkan keterangan teman dekatnya, bahwa mahasiswa tersebut sebelumnya sempat ribut dan putus dengan pacarnya. Diduga mahasiswa tersebut, kecewa lantaran putus cinta dengan sang kekasih.

Baca selengkapnya disini

2. Juducial Review Tiga Notaris Unja Dikabulkan MA

Forum Komunikasi Calon Notaris Indonesia (FKCNI) bersama 3 (Tiga) profesor Universitas Jambi (Unja) mengajukan Juducial Review atau Uji Materi ke Mahkamah Agung (MA), karena dinilai bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2014 tentang Jabatan Notaris.

Ketiga profesor tersebut, yakni Prof Elita Rahmi Ketua Prodi Kenotariatan Unja, Prof Soekamto Satoto dan Prof Bander Johan Nasution, yang merupakan Dosen Pengajar Kenotariatan Unja. Pada tanggal 20 September 2018 telah dikabulkan oleh MA atas hak Uji Materi tersebut.

Baca selengkapnya disini

3. Pendaftaran Online CPNS sampai 10 Oktober

Pendaftaran CPNS akan dilakukan secara terintegrasi, melalui situs resmi BKN, sscn.bkn.go.id. Berdasarkan informasi dari situs tersebut, juga terdapat keterangan bahwa pendaftaran CPNS dilaksanakan pada 26 September-10 Oktober 2018.

Para pelamar mempunyai waktu hingga dua minggu kedepan untuk mendaftar pada situs resmi tersebut. Jadwal pembukaan pendaftaran CPNS ini berdasarkan pengaturan yang dilakukan oleh masing-masing instansi. Baca selengkapnya disini

Untuk informasi CPNS terbaru, lihat disini

(Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi