Beranda Akses Pendaftaran Online CPNS 2018 Dimulai Hari Ini hingga Dua Pekan Kedepan

Pendaftaran Online CPNS 2018 Dimulai Hari Ini hingga Dua Pekan Kedepan

JAMBI, AksesNews – Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jambi, April Koni,S.Kom,M.Kom mengatakan, secara resmi pengumuman penerimaan CPNS tahun 2018 telah diumumkan oleh BKN Pusat pada tanggal 19 September 2018.

Namun, untuk pelaksanaan pendaftarannya dari BKN Pusat menginformasikan akan dimulai paling cepat pada tanggal 26 September 2018. Dari jadwal yang sudah ditentukan, Pendaftaran Online CPNS 2018 akan dilaksanakan mulai hari ini, Rabu (26/09/2018).

Pendaftaran ini akan dilakukan secara terintegrasi melalui situs resmi BKN, sscn.bkn.go.id. Berdasarkan informasi dari situs tersebut, juga terdapat keterangan bahwa pendaftaran CPNS dilaksanakan pada 26 September-10 Oktober 2018.

Para pelamar mempunyai waktu hingga dua minggu kedepan untuk mendaftar pada situs resmi tersebut. Jadwal pembukaan pendaftaran CPNS ini berdasarkan pengaturan yang dilakukan oleh masing-masing instansi.

Terdapat juga pemberitahuan bahwa pelamar dapat melakukan pendaftaran pada instansi yang telah membuka pendaftaran. Namun, dengan catatan bahwa formasi telah direkam dalam SSCN dan telah diverifikasi oleh BKN.

Instansi yang belum diverifikasi oleh BKN dan belum direkam dalam SSCN, maka pilihan instansi belum muncul dan belum dapat dipilih oleh Pelamar CPNS 2018. Disarankan bagi seluruh calon pendaftar dapat membuat akun terlebih dahulu, sebelum mendaftarkan diri di instansi yang telah siap menerima pendaftaran.

BACA JUGA: Download: Format Doc. Contoh Surat Lamaran dan Pernyataan CPNS 2018

Hingga saat ini, situs Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) tahun 2018 sudah dapat diakses oleh masyarakat umum. Fitur pencarian lowonganpun sudah dapat digunakan untuk mencari formasi sesuai dengan jenjang pendidikan pelamar CPNS 2018.

(Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi