Meriahkan Tahun Baru Islam 1440 H, Pemprov Jambi Gelar Berbagai Kegiatan

JAMBI, AksesJambi.com – Dalam rangka menyambut dan memperingati Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan menggelar berbagai kegiatan yang bernuansa religi.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, mengatakan Pemprov Jambi akan melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M.

“Nanti akan ada Dzikir dan Doa Akhir Tahun 1439 H, Dzikir dan Doa Awal Tahun 1440 H, Tabligh Akbar, Pawai Obor, dan Pagelaran Musik Religi,” sebut Johansyah, Sabtu (09/09/2018).

Lanjutnya,Dzikir dan Doa Akhir Tahun 1439 H, Dzikir dan Doa Awal Tahun 1440 H, dan Tabligh Akbar akan dilaksanakan pada Senin, 10 September 2018 di Masjid Agung Al-Falah Jambi, mulai pukul 14.30 WIB s.d 18.45 WIB, dimulai dengan sholat ashar berjama’ah.

Selain itu, untuk Pawai obor dan pagelaran musik akan diselenggarakan juga pada Senin, 10 September 2018 di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, jam 19.00 WIB s.d selesai.

“Untuk Rute pawai obor yang sudah disepakati dalam rapat yang dipimpin Sekda, dimulai dari Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi,” jelasnya.

Kemudian, lanjut ke depan Kantor Inspektorat Provinsi Jambi – belok kiri menuju Universitas Jambi (Unja) Telanaipura – belok kiri menuju jalan depan BI perwakilan Provinsi Jambi – belok kiri dan finish di Lapangan Depan kantor Gubernur Jambi.

Johansyah juga menambahkan, paawai obor mungkin akan menggangu sebagian pengguna jalan yang dilalui selama pelaksanaan pawai obor, untuk itu, masyarakat dimohon untuk memakluminya.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi,Fachrori Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M.Dianto, beserta jajaran berharap agar masyarakat turut serta mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. (Hms/Mustar)