Beranda Advertorial Pameran Foto Mangrove Dorong Icon Wisata Baru Tanjabbar

Pameran Foto Mangrove Dorong Icon Wisata Baru Tanjabbar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Komunitas Photography Tanjung Jabung (Tanjab) Barat adakan pameran foto tentang hutan Mangrove yang tersebar di wilayah kabupaten itu sendiri dalam rangka HUT Tanjab Barat ke-74.

“Tujuan kami memamerkan foto tentang Mangrove ini untuk memperlihatkan kemasyarakat, bahwa Mangrove yang ada di Pangkal Babu punya potensi besar untuk dijadikan icon baru dalam objek wisata Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata PCT Asri, salah satu Photografer.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat, Safrial pada kunjungan ke Stand Photography menghimbau kepada masyarakat agar menjaga ekosistem Mangrove yang ada dikabupaten Tanjab Barat.

“Mari kita jaga ekosistem mangrove yang ada di kabupaten Tanjab Barat. Pemerintah terus mendorong untuk menjadikan mangrove sebagai ikon wisata kabupaten Tanjab Barat,” pungkasnya, Minggu (04/08/2019) malam.

Selain itu, salah satu tokoh pemuda Tanjab Barat, Sufrayogi Syaiful berharap kepada pemerintah Tanjab Barat agar sebih serius untuk menjadikan Mangrove sebagi icon wisata Kabupaten Tanjab Barat.

“Saya berharap kepada pemerintah, agar lebih serius dan secara totalitas untuk menjadikan wasata mangrove ini sebagai ikon wisata, apalagi Bapak Bupati sudah pernah studi banding ke luar negri untuk membahas mangrove ini,” tegasnya.

Diketahui, Asri telah mengumpulkan karya foto pameran Mangrove sekitar 2 tahun demi mempersiapkan dan meneliti area mangrove dan juga membuat video Mangrove. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi