Beranda Akses Tepian Sungai Batanghari, Spot Berburu Sunset dan Instagramable

Tepian Sungai Batanghari, Spot Berburu Sunset dan Instagramable

FOTO: instagram @cahyanasution29
FOTO: instagram @cahyanasution29

JAMBI, AksesNews – Salah satu moment yang sering diburu oleh kaula muda atau yang sekarang lebih dikenal sebagai kaum millenial adalah fenomena sunset (matahari terbenam). Terutama buat para instagramable, untuk mengabadikan atau hanya sekedar shearing di media sosial.

BACA JUGA: Kemarau, Fenomena Sungai Batanghari Surut Jadi Tempat Wisata Dadakan

Kalau Bali punya Pantai Kuta, Makasar punya Pantai Losari, Jambi punya Pantai Sungai Batanghari dengan view memesona di Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, yang tak kalah indahnya dengan destinasi-destinasi yang ada di Indonesia.

Pasalnya saat kemarau tiba di Jambi, Sungai terpanjang di Sumatra, Sungai Batanghari mengalami surut. Pesisir atau tepian di Sungai Batanghari yang terdapat pasir menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung, sambil menikmati sunset dan berfoto-foto di sore hari.

Pantai tepian sungai Batanghari ini memang sudah jadi hal lumrah bagi warga setempat, pada musim kemarau. Karena setiap tahunnya, pasti pasir akan muncul pantai di tepi Sungai Batanghari, dan membentuk pantai yang sangat luas.

Dari pantauan AksesJambi.com, Minggu (04/08/2019), sejumlah warga memadati kawasan tersebut. Mereka asyik menikmati sore hari yang cerah, sekaligus mengabadikan momen sunset, melalui kamera maupun telepon selulernya.

“Ini momen langka, jarang-jarang bisa melihat sunset seindah ini. Saya dan teman-teman kesini karena melihat di Instagram lagi ramai-ramaimya pantai di Sungai Batanghari,” kata Aisyah, salah satu pengunjung di kawasan tersebut, Minggu (04/08/2019).

Bagi warga setempat, fenomena tersebut sudah tak asing lagi. Karena sering muncul setiap musim kemarau tiba. “Hampir tiap tahun begini kalau musim kemarau, tapi karena baru-baru ini viral di media sosial, jadinya ramai,” kata Ardi, salah satu pemuda setempat.

“Seriusan ini bukan pantai tapi sungai kebanggaan masyarakat Jambi sungai Batanghari. Dan menurut gw ini moment langka banget, karena musim kemarau panjang dan luasnya sungai ini jadi saat air surut membentuk seperti pesisir pantai,” tulis akun instagram @cahyanasution29.

(Bjs/Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi