Nekat Terjun ke Sungai saat Digerebek Polisi, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam

JAMBI, AksesNews – Ketika polisi melakukan penggerebekan di Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin, Kabupaten Bungo, Jambi, Senin (13/09/2021) sore, Rangga (21) nekat lari dengan cara terjun ke sungai.

Polres Bungo di kala itu sedang memeriksa lokasi yang diduga menjadi tempat penyalahgunaan narkoba. Kepolisian tersebut berhasil menangkap 3 terduga pelaku penyalahgunaan narkoba.

Sedangkan, R dan 2 nekat kabur dengan menceburkan diri ke sungai. Namum, Rangga yang tidak bisa berenang dengan waktu yang lama, hanyut terbawa arus sungai.

Basarnas Jambi yang mendapatkan informasi tersebut sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa (14/09/2021), langsung terjun ke lokasi untuk mencari Rangga.

Dalam operasi SAR ini, tim dari Basarnas Jambi membawa peralatan rescue truck, rescue motor trail, peralatan water rescue, GPS, peralatan medis, dan alat komunikasi.

“Di lapangan tentunya kita berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polres Bungo, Kodim BUTE, BPBD Bungo dan masyarakat,” Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul Malik.

Abdul menyampaikan saat pencarian hari kedua, Rabu (15/09/2021), korban tenggelam ini ditemukan meninggal dunia. Rangga terbawa arus sejauh 300 meter dari tempat menceburkan diri.

“Rangga 21 tahun telah ditemukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, BPBD Bungo, Polres Bungo, dan masyarakat,” pungkasnya. (Sob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here