Beranda Akses Harga Bawang Merah Jawa di Pasar Parit I Kuala Tungkal Naik

Harga Bawang Merah Jawa di Pasar Parit I Kuala Tungkal Naik

Foto: AksesJambi.com/Andika

TANJABBAR, AksesJambi.com – Harga bawang merah di Pasar Parit I, Kuala Tungkal Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi mengalami kenaikan sebesar 6 ribu per kilogram.

Pantauan wartawan di Pasar Parit I, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjabbar, bahwa sebagian harga sembako cukup stabil, namun terdapat juga kenaikan, seperti bawang merah.

Harga yang relatif itu dianataranya Cabai Merah per kilogramnya dijual seharga Rp 40 ribu.

“Sembako yang naik itu Bawang Merah Jawa, harganya naik 6 ribu, sekarang 34 ribu dari 28 ribu per kilogram,” ujar pedagang.

Sementara bawang merah dari Padang relatif normal, per kilogramnya dibandrol seharga 24 ribu per kilogram.

Bahan pokok lainnya, seperti Bawang Putih dijual seharga 28 ribu per kilogram. Dan Tomat dijual dengan harga 12 per kilonya. Sedangkan satu kilogram cabai rawit dibandrol dengan harga 30 ribu.

Sementara dari hasil peninjauan di sejumlah pasar yang dilakukan oleh Bupati Tanjabbar, H. Safrial menilai kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di harga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler, namun masih dalam tahap kewajaran.

“Berdasarkan hasil pemantauan kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler, namun masih dalam tahap kewajaran,” kata Safrial, Jum’at (20/12/2019). (DIKA)