Dukungan ke Budi Setiawan Terus Mengalir, Kali Ini Datang dari Usman Ermulan

JAMBI, AksesNews – Dukungan untuk Budi Setiawan dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi 2024, terus berdatangan. Kali ini datang dari Dewan Pertimbangan Golkar Provinsi Jambi, Usman Ermulan yang mendukung Ketua Golkar Kota Jambi itu maju sebagai Wali Kota Jambi.

Budi Setiawan yang juga merupakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi bertandang ke kediaman Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat 2 periode, Usman Ermulan di kawasan Kenali Besar, Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (06/05/2024).

“Ini merupakan kali ketiga saya berkunjung ke kediaman Ayahanda kita Pak Usman Ermulan,” ucap Budi Setiawan, saat dikonfirmasi terkait pertemuan kedua tokoh Golkar tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Budi Setiawan juga menyampaikan, selain bersilaturahmi dalam suasana momen Bulan Syawal ini, dirinya juga tidak lupa memohon restu dari Usman Ermulan terkait langkahnya maju di Pilwako Jambi 2024.

“Memohon restu dan nasehatlah dari Ayahanda kita, selaku Politikus Senior dan Dewan Pertimbangan Golkar Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Sementara itu, Usman Ermulan memuji keberhasilan Budi Setiawan yang sudah mengangkat suara Golkar di Kota Jambi dalam perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 kemarin.

“Budi Setiawan sudah selangkah di depan dibandingkan kandidat lain, seiring keberhasilan Golkar meraih 8 kursi pada Pileg 2024. Persyaratan maju Pilwako itu hanya kurang 1 kursi, bukan masalah yang besar dibanding calon lain,” kata Usman Ermulan.

Selain itu, mantan Anggota DPR RI itu juga memberi saran ke Budi Setiawan untuk terus meningkatkan elektabilitas. Menurutnya, saat ini tugas Budi Setiawan hanya fokus meyakinkan dan mencari simpati masyarakat untuk membuktikan bahwa dirinya mampu membawa Kota Jambi lebih maju dan terus berkembang.

“Tapi yang penting sekarang dia berjuang terus, berjuanglah untuk meyakinkan masyarakat,” pesan Usman.

Lebih lanjut, mantan Stafsus Menteri Bappenas itu juga menyebut bahwa dengan latarbelakang Budi Setiawan yang merupakan seorang pengusaha dinilai cocok untuk memimpin Kota Jambi, terutama dalam hal membuat perekonomian Kota Jambi lebih baik.

“Pengusaha itu mempunyai fungsi hemat, kalau tidak hemat nggak bisa besar perusahaan untuk modal dan mengendalikan uang. Dari kaca mata tindakan pengusaha dia tahu caranya bagaimana menghemat anggaran, dia berusaha meningkatkan supaya PAD (pendapat asli daerah) bisa besar dan pasar menjadi bergairah. Dia tahu cara menghilangkan peraturan-peraturan yang menghambat pembangunan,” jelasnya.

Usman Ermulan menaruh harapan besar kepada Budi Setiawan dalam menggerakan roda perekonomian sesuai dengan potensinya. Usman Ermulan yakin dan percaya bahwa, Budi Setiawan yang punya latar belakang pengalaman sebagai pengusaha sukses dan mempunyai jaringan Pasar Nasional. (Bjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here