Beranda Akses NPHD Pilkada Tanjabbar 2020 Disepakati, KPU Terima Sekitar Rp 20 Miliar

NPHD Pilkada Tanjabbar 2020 Disepakati, KPU Terima Sekitar Rp 20 Miliar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjabbar akhirnya secara resmi melakukan tanda tangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dana Pilkada tahun 2020.

Proses penandatanganan NPHD tersebut, dilakukan oleh Bupati Tanjabbar diwakili oleh Sekda Agus Sanusi dan Ketua KPUD Tanjabbar Khairudin, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Selasa (01/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan NPHD tersebut, Kaban Kesbangpol Azis Muslim, Kabid Bina Politik Kesabangpol Taufiqurahman, Kaban PKAD Rajiun Sitohang serta Para Komisioner KPU lainnya.

Usai melakukan tanda tangan, Sekda Agus Sanusi mengatakan proses penandatanganan NPHD yang dilakukan tersebut, merupakan wujud dukungan penuh Pmkab Tanjabbar terhadap seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada Tanjabbar 2020 mendatang.

“Karena ini merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus kita laksanakan di seluruh Indonesia, sehingga penyelenggaraan Pilkada ini harus mendapatkan akses dan fasilitas, untuk KPU melakukan berbagai tahapan pilkada pada tahun 2020 nanti,” katanya.

Dalam NPHD tersebut, kata Agus Sanusi diatur mengenai mekanisme pengelolaan keuangan yang digunakan untuk membiayai tahapan Pilkada pada tahun 2020. Oleh karena itu, dirinya menegaskan agar KPUD Tanjabbar dapat mengelolah anggaran tersebut dengan baik.

“Sebab ujung dari pada pengelolaan anggaran ini adalah pertanggungjawaban. Oleh karena itu, kita berharap dapat dikelolah dengan baik. Sehingga nantinya dapat mempertanggungjawabkan anggaran ini dengan baik pula,” tegasnya.

Proses penandatanganan NPHD tersebut, disaksikan oleh semua orang yang hadir pada kesempatan itu. Proses penandatanganan NPHD berjalan dengan aman dan lancar.

Ketua KPUD Tanjabbar, Hairuddin menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Tanjabbar atas dana hibah yang diterima. Dia mengungkapkan jumlah dana yang diterimanya sekitar Rp 20 miliar.

“Dana ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin sesuai dengan RAB yang kami sampaikan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar mendatang,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi