Beranda Akses Hasil Tes SKD CPNS Jambi 2018 Diumumkan Hari Ini, BKN: Paling Lambat...

Hasil Tes SKD CPNS Jambi 2018 Diumumkan Hari Ini, BKN: Paling Lambat Besok

JAMBI, AksesNews – Sampai saat ini, para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang ada di Provinsi Jambi masih sangat menantikan pengumuman resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), mengenai siapa saja yang lulus dalam tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018.

Untuk bisa melanjutkan ke tahapan seleksi CPNS selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Para peserta CPNS 2018 terlebih dahulu harus mengetahui apakah mereka masuk dalam peringkat nilai kumulatif seperti pada Peraturan Menpan RB Nomor 61 Tahun 2018 yang telah ditetapkan pada Kamis (22/11/2018) lalu.

Meskipun masing-masing peserta CPNS sudah mengetahui hasil tes SKD, namun untuk menentukan lulus tidaknya dalam seleksi tahap pertama tersebut. Maka ada waktunya, pengumumannya secara nasional melalui situs resmi instansi masing-masing.

Hingga saat ini, pukul 06.19 WIB, Kamis (29/11/2018) Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum juga mengumumkan hasil verval (verifikasi dan validasi) SKD CPNS 2010. Namun, menurut informasi paling lambat besok akan diumumkan peserta yang lulus dan berhak ikut tahapan ujian berikutnya.

BACA JUGA: Siap Dirilis, BKN: Sudah 203 Instansi yang Masuk Level 1 Verval Hasil SKD CPNS 2018

[Link] Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 Seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, Cek Disini!

Selain itu, banyak dari peserta CPNS bertanya, kapan hasil SKD CPNS Jambi diumumkan. Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan proses verval masih berlangsung dan diperkirakan akan rampung seluruhnya pada akhir November 2018, Jumat (30/11/2018) besok.

“Target pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) awal Desember, jadi BKN optimistis proses verval rampung bulan November ini. Setidaknya saat ini, ada 33 Instansi Pusat yang telah selesai diverval dan dapat diumumkan hasilnya di portal masing-masing instansi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pengumuman SKB setelah validasi dan rekonsiliasi selesai. Dijadwalkan pada minggu pertama (Desember) akan dilaksanakan ujian SKB dan semoga tidak berubah. Sebagaimana dijadwalkan untuk ujian SKB sendiri digelar pada 1 hingga 4 Desember 2018. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi