Jambi Open Tournament Internasional Gateball Gubernur Cup III 2024 Resmi Bergulir

JAMBI, AksesNews – Pergatsi (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia) Provinsi Jambi menggelar Jambi Open Tournament Internasional Gateball Gubernur Cup III 2024, dengan total hadiah Rp 150 juta yang akan diselenggarakan 25-28 Januari 2024.

Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, M. Fauzi sekaligus Ketua Pergatsi Provinsi Jambi mengatakan, open turnamen Gateball Gubernur Cup III ini merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh atlet Gateball Nasional maupun Internasional.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para kontingen yang telah hadir dalam open turnamen gateball, ini merupakan turnamen yang ketiga secara internasional yang mana sebelumnya kedua kali digelar secara nasional. Jadi kami dengan melakukan evaluasi maka kita tingkatkan open turnamen ini internasional,” kata Fauzi.

Menurutnya, kegiatan ini sudah menjadi role model bagi daerah lain. Provinsi Jambi cukup aktif dalam menggelar kegiatan olahraga gateball ini, dirinya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja sama untuk terselengaranya kegiatan ini.

“Dalam 2 bulan, bisa menghadirkan 2 negara yakni India dan Thailand. Dalam kegiatan kali ini, ada 2 kategori yang terdiri dari 40 tim beregu dan 48 tim triple. Sebanyak kurang lebih 300 atlet Pergatsi ikut meramaikan kegiatan kali ini,” sebutnya.

Selain itu, Fauzi juga berterimakasih kepada para Donatur yang telah membantu dalam Jambi Open Tournament Internasional Gateball Gubernur Cup III 2024 ini. Sekali lagi, terimakasih kepada donatur yang berjumlah sebanyak 15 donatur.

“Turnamen ini tidak mungkin terselenggara kalau tidak didukung oleh semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PB Pergatsi, Ir. Djarot Widyoko dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Open Turnamen Gateball Gubernur Cup III yang dirangkai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi yang ke-67.

“Kegiatan open turnamen Gateball yang diselenggarakan di Jambi ini sangat luar biasa perkembangannya, dalam waktu yang singkat bisa mengundang dua negara yang ikut dalam open ini yaitu India dan Thailand. Harapan kita ke depannya bisa lebih besar lagi dan banyak negara yang hadir,” ucapnya.

Diakhir sambutan, Gubernur Jambi, Al Haris membuka secara resmi Jambi Open Tournament International Gateball Gubernur Cup III Tahun 2024 dalam rangka HUT ke-67 Provinsi Jambi, bertempat di Rumah Kito Resort Hotel, Puri Mayang Jambi, Kamis (25/01/2024) malam.

“Open Turnamen Internasional Gateball Gubernur Cup III tahun 2024 resmi kami nyatakan dibuka,” pungkas Al Haris.

Turut Hadir pada kesempatan terssbut, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Pj. Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, para Kepala OPD dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi serta para tamu undangan lainnya. (Bjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here