Beranda Akses Detik-detik Kericuhan Pertandingan Tinju Kota Jambi Vs Batanghari, Begini Kronologinya

[Video] Detik-detik Kericuhan Pertandingan Tinju Kota Jambi Vs Batanghari, Begini Kronologinya

JAMBI, AksesNews – Kericuhan sempat terjadi di laga final tinju kelas 69 kg, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018, antara petinju Kota Jambi Anto Siringgo Ringgo melawan petinju Kabupaten Batanghari Septia Romi, di Mall WTC, Jumat (23/11/2018) malam.

Awalnya, pertandingan antara punggawa tinju sudut merah dari Kota Jambi berhadapan dengan punggawa sudut biru dari Batanghari bejalan lancar sampai ronde kedua. Namun, pada ronde ketiga, pertandingan mulai memanas.

Dari pantauan AksesJambi.com, setelah wasit melerai para petarung dan petarung Batanghari terkena pukulan dan terjatuh karena lengah, salah seorang dari kubu Batanghari langsung masuk ke dalam ring dengan melemparkan kursi.

BACA JUGA: Final Tinju Porprov 2018: dari Pukulan K.O, Lempar Kursi, hingga Tandangan Terbang di Atas Ring

Tindakan tersebut memicu kericuhan antar para pendukung, adu jotos pun tak terelakan dan belangsung cukup lama. Akhirnya, kemarahan bisa di redam. Perundingan antara kedua belah pihak dilakukan.

“Berdasarkan hasil rapat kami, dan menurut peraturan PERTINA, Apabila wasit sudah mengout, petinju dilarang lakukan kontak. Jadi pemenang pertandingan ini adalah sudut biru,” kata Dewan Wasit yang memimpin pertandingan tinju di Porprov XXII/2018 Jambi.

Akhirnya, wasit memutuskan atlet tinju Batanghari keluar sebagai pemenang. Telah disepakati yang memenangkan pertandingan adalah Septia Romi dari sudut biru, petinju Batanghari. Sedangkan, untuk sudut merah dari Petinju Kota Jambi di diskualifikasi. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi