Respon Cepat, Al Haris Tiba di Desa Lokasi Jatuhnya Helikopter Rombongan Kapolda

JAMBI, AksesNews – Merespon cepat, Gubernur Jambi Al Haris turun langsung ke posko evakuasi pencarian helikopter di Tamia Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Al Haris tiba di Desa Tamiai pukul 00.16 WIB, Senin (20/02/2023) dini hari. Gubernur langsung ke Kantor Camat Batang Merangin yang dijadikan Posko evakuasi helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi.

Tampak juga di posko evakuasi Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Alvia Santoni.

Gubernur berbincang-bincang dengan warga setempat terkait wilayah atau area yang disebut titik helikopter mendarat darurat.

Gubernur juga meminta warga setempat yang berkebun di area kejadian untuk ikut mencari.

“Minta tolong juga dengan masyarakat yang ada di kebun-kebun dekat area titik helikopter dikabarkan mendarat darurat untuk ikut mencari,” kata Al Haris.

“Besok untuk cepat evakuasi harus lebih dari satu helikopter. Jadi berbagai upaya untuk evakuasi harus dilakukan,” tambah Al Haris.

Seperti diberitakan, Helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi mendarat darurat wilayah Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/02/2023) siang.
Karena pendaratan darurat tersebut kabarnya Kapolda mengalami luka di tangan, dan kabarnya semua penumpang dalam keadaan selamat.

Hingga malam ini upaya evakuasi lewat jalur darat masih terus dilakukan, sementara dari jalur udara evakuasi dilanjutkan besok pagi. (Kmf/Adv)