Beranda Akses Kesbangpol Gelar Sosialisasi Bantuan Dana Partai Politik

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Bantuan Dana Partai Politik

TANJABBAR, AksesJambi.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar Sosialisasi tentang Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 36 tahun 2018 dan Peraturan pemerintah No. 1 Tahun 2018 tentang Bantuan Dana Partai Politik (Parpol), bertempat di Aula PKK, Kamis (19/07/2018).

Peserta kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Bupati Tanjabbar Safrial yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Jenter Simamora, turut hadir Komisioner KPU Tanjabbar dan anggota Perwakilan Pengurus Parpol se-Kabupaten Tanjabbar, dan instansi terkait serta para tamu undangan yang lain.

Dalam sambutan Bupati Tanjabbar melalui Staf Ahli Jenter Simamora, mengatakan mengingat Pemilu sebagai landasan hukum pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2019. Pemilu adalah salah satu pilar Demokrasi sebagai wahana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintah yang demokratis.

Untuk diketahui, Pemilu secara Serentak pada 2019 mendatang menjadi penentu nasib perjalanan Bangsa Indonesia khususnya Tanjabbar di masa mendatang. Oleh karena itu, diadakannya kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu menjadi bekal pengetahuan dan kesiapan serta meningkatkan partisipasi politik kita bersama.

Bupati melalui Asisten Staf Ahli Pemerintahan berharap kepada para peserta sosialisasi nantinya dapat menyalurkan materi-materi yang didapat pada hari ini, kepada lingkungan terdekat. “Hal ini perlu saya ingatkan, dimana keberhasilan Pemilu menjadi tanggung jawab kita semua,” pangkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi