Beranda Akses Berpakaian Ala Pejuang, Cara Unik Karyawan SPBU Meriahkan Hari Kemerdekaan

Berpakaian Ala Pejuang, Cara Unik Karyawan SPBU Meriahkan Hari Kemerdekaan

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Ada banyak cara dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, salah satunya seperti yang dilakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.371.20 yang berlokasi di Desa Pelayang Raya, Kota Sungai Penuh.

Pasalnya, dihari biasa karyawan yang bertugas melayani pengisian bahan bakar ke pelanggan mengenakan pakaian resmi Pertamina berwarna merah. Namun di hari kemerdekaan ini ada yang unik, yakni karyawan yang bertugas mengenakan pakaian daerah dan karyawan yang bertugas pada sorenya mengenakan pakaian ala pejuang pada masa dulu.

Salah seorang karyawan SPBU 24.371.20, Ujang mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sudah ke 2 kalinya dilakukan oleh pihak SPBU dalam setiap memeriahkan HUT RI.

“Iya, kami memeriahkan HUT RI pada tahun lalu berpakaian batik dan tahun ini kami memakai pakaian ala pejuang kita dahulu,” kata Ujang, Sabtu (17/08/2019).

Hal tersebut mengundang senyum para pelanggan yang datang untuk mengisi bahan bakar kendaraannya. Gandi, salah seorang pelanggan yang akan mengisi bahan bakar motornya mengatakan, dirinya sangat senang dengan perayaan HUT RI di rayakan dengan cara yang unik ini.

“Saya suka dengan peringatan HUT RI dimeriahkan masyarakat dengan cara yang unik dan bisa menjadi hiburan disamping peringatan yang di selenggarakan oleh pemerintah,” kata Gandi sambil tersenyum.

Ini salah satu bukti bahwa masyarakat indonesia dari semua kalangan, baik swasta dan pemerintah sangat menghargai jasa-jasa perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan indonesia. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi