Beranda Akses Sempat Hilang di Gunung Masurai, 3 Mahasiswi UIN Jambi Ditemukan Selamat

Sempat Hilang di Gunung Masurai, 3 Mahasiswi UIN Jambi Ditemukan Selamat

JAMBI, AksesNews – Sebanyak tiga orang mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi yang dinyatakan hilang di Gunung Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi, ditemukan dalam kondisi selamat.

Ketiganya dinyatakan hilang oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi setelah melakukan pendakian puncak Gunung Masurai dan mendapat laporan dari Kepala Desa (Kades) Sungai Lalang, Merangin.

“Alhamdulillah, ketiga korban yang dinyatakan hilang sudah ditemukan dan kondisi semuanya dalam keadaan selamat,” kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Ibnu Harris Al Hussain melalui Koordinator Pos SAR Kerinci, Ujang Sudani, Rabu (17/02/2021).

Koordinator Pos SAR Kerinci, Ujang Sudani melaporkan telah ditemukannya korban dalam keadaan selamat.
Koordinator Pos SAR Kerinci, Ujang Sudani melaporkan telah ditemukannya korban dalam keadaan selamat.

Ketiganya adalah Rahayu (20), Romlah (21) dan Nuri (20). Luthfi menyebutkan, ketiga perempuan itu ditemukan jarak dari Desa Sungai Lalang ke Desa Tanjung Berugo lebih kurang 1,5 jam.

“Untuk para pendaki untuk mempersiapkan perencanaan pendakian, pelaporan pada saat ingin mendaki, dan alat komunikasi disiapkan, membawa pluit atau marker, dan terakhir jangan pernah berpencar dengan tim pada saat melakukan pendakian,” imbaunya.

3 Mahasiswi UIN Jambi Dikabarkan Hilang di Gunung Masurai Merangin

Sebelumnya, diberitakan tiga mahasiswi UIN Jambi dikabarkan hilang di Gunung Masurai, Merangin yang diduga tersesat saat menuruni gunung. Mereka turun lebih dahulu dari lima orang rekannya yang kemudian menyusul.

Namun ketika lima rekannya sampai di Pintu Rimba dan dicari ke penginapan, mereka tak ditemukan sehingga diindikasi hilang, dikarenakan kendaraannya masih ada di penginapan. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi