Beranda Akses Workshop Nasional: PUPR Bahas Soal Limbah Rumah Tangga dan Lokasi TPA

Workshop Nasional: PUPR Bahas Soal Limbah Rumah Tangga dan Lokasi TPA

BALI, AksesNews – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi turut berpartisipasi dalam Workshop Nasional “Finalisasi Pelaporan, Evaluasi dan Pemantauan (PEP) Tahun 2017 serta Kaji Ulang Rencana Aksi Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAD-GRK) di Golden Tulip Bay View Hotel and Convention Bali 11-13 Juli 2018 lalu.

Pada agenda tersebut, sektor limbah menjadi perhatian khusus dalam diskusi 3 hari itu, terutama limbah rumah tangga dan lokasi TPA. Seminar ini juga diikuti Kabid Bina Maga PU Provinsi Jambi, Ir Tetap Sinulingga dan pejabat lainnya.

Kabid Bina Maga PU Provinsi Jambi, Ir Tetap Sinulingga, mengatakan seminar selama tiga hari itu membahas soal Sanitasi dan pengelolaan lingkungan juga soal pengelolaan sampah masyarakat.

“Rencana Aksi Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca, tadi kita membahas sektor limbah menjadi perhatian khusus, terutama limbah rumah tangga dan lokasi TPA. Penting bagi kita untuk menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya. (Bahara Jati/Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi