Beranda Akses Guru SD di Tanjab Barat Berbagi Pengalaman Pembelajaran Daring untuk Sekolah Pedesaan

Guru SD di Tanjab Barat Berbagi Pengalaman Pembelajaran Daring untuk Sekolah Pedesaan

JAMBI, AksesNews – Tanoto Foundation dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan Webinar dengan topik Manajemen Pembelajaran Daring untuk Sekolah Pedesaan. Hal ini guna membantu guru dan orang tua membuat belajar dari rumah menjadi lebih bermakna.

Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Golda Grace Eva Simatupang selaku Coordinator Teaching and Learning for Primary School Tanoto Foundation dan Kiswanto Guru SDN 169/V Cinta Damai Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi.

Kegiatannya akan dilaksanakan pada pukul 10.00–12.00 WIB hari Selasa 12 Mei 2020. Acara ini gratis dan terbuka untuk guru, kepala sekolah, pengawas, dosen, mahasiswa calon guru, pemangku kepentingan pendidikan, orangtua siswa, dan pegiat pendidikan.

Sangat disadari bahwa pembelajaran jarak jauh pada masa pandemic Covid-19 ini mengalami banyak kendala seperti tidak tersedianya perangkat yang mendukung, tidak ada sinyal, tidak ada kuota, dan lain sebagainya. Kendala tersebut hendaknya jangan membuat guru menyerah dalam memberikan hak siswa untuk mendapatkan pembelajaran yang bermakna.

”Bapak Kiswanto guru SDN 169/V Cinta Damai Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi telah memberikan contoh bagi kita bahwa kita jangan menyerah memberikan hak siswa dimasa pandemik ini. Kiswanto dari pelosok saja bisa, bagaimana dengan kawan-kawan guru di daerah yang lebih beruntung? Jangan menyerah,” jelas Medi Yusva, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Provinsi Jambi, Minggu, (10/5/2020).

Untuk mengikuti webinar tersebut, silakan klik link YouTube berikut ini:

Mari, para pejuang pendidikan, kita bawa semangat positif dan perubahan dalam menyebarkan ilmu. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada website berikut, klik di sini.

Sumber: Tanoto Foundation

DRadio 104,3 FM Jambi