Beranda Akses Kebakaran Hebat di Pangkal Duri, Ratusan Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran Hebat di Pangkal Duri, Ratusan Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

TANJABTIM, AksesJambi.com – Si Jago Merah kembali beraksi di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang menghanguskan puluhan rumah warga, Jumat (10/05/2019) dini hari.

Dari Informasi dihimpun AksesJambi.com, amukan si jago merah ini menghanguskan lebih dari 60 rumah warga setempat. Kobakaran api diketahui warga sekitar pukul 22.30 WIB, Kamis (09/05/2019) malam.

Rumah warga setempat yang kebanyakan berbahan papan, membuat api semakin membesar hingga dengan cepat membakar penduduk di kawasan tersebut. Hingga pukul 05.00 WIB api masih berkobar, meskipun api sudah tidak begitu besar.

Warga setempat, Udin (32) mengatakan, rumah banyak yang terbakar karena akses pemadam kebakaran ke lokasi kejadian sulit atau bahkan tak bisa dilewati. Kami hanya bisa pasrah dan menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

“Rumah banyak terbakar, kebanyakan panggung yang berdempetan terbuat dari kayu. Api dengan cepat merambat dari rumah ke rumah lainnya. Kami dak tahu awal mula kebakarannya dan apa penyebabnya,” sebutnya.

Kebakaran hebat di Desa Pangkal Duri, Parit 6, Kecamatan Mendahara Ilir, setidaknya kurang lebih ada 173 jiwa kehilangan tempat tinggal, atau 57 rumah ludes terbakar, 4 rumah dirobohkan.

Ayo Salurkan Bantuan Anda

Belum terhapus duka kebakaran yang terjadi di Desa Lambur Luar, Kecamatan Muara Sabak Timur di bulan April lalu, namun di bulan Mei ini duka harus kembali kita rasakan.

Kami mengajak bapak, ibu, saudara, sahabat peduli untuk memberikan donasi bagi para korban musibah kebakaran, karena saat ini dimasa-masa emergency musibah ini, berbagai bantuan akan sangat diperlukan.

Salurkan bantuan kita melalui BANK 9 JAMBI No. Rek : 3002067338 a.n. Tanjung Jabung Timur Peduli. Bantu share agar lebih banyak doa dan bantuan terkumpul untuk saudara kita di Pangkal Duri. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi