Beranda Akses Top 3 Akses Minggu Ini: dari Jumlah Kuota Penerima hingga Cara Mendaftar...

Top 3 Akses Minggu Ini: dari Jumlah Kuota Penerima hingga Cara Mendaftar Beasiswa Prestasi

JAMBI, AksesNews – Meskipun terbilang baru diumumkannya Pendaftaran Beasiswa Prestasi Provinsi Jambi 2018, namun antusias pembaca dalam mencari informasi mengenai hal tersebut sangat tinggi. Terbukti banyaknya publik membaca pemberitaan tentang Beasiswa Provinsi Jambi ditahun kedua ini.

Redaksi Akses (Redakses) akan merangkum semuanya dalam Top 3 Akses Minggu ini, Sabtu (06/10/2018), tentang Beasiswa Prestasi Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi Tahun 2018. Mulai dari Jadwal Program Pemberian Beasiswa, jumlah Kuota Penerima, hingga cara Pendaftaran Online Beasiswa Prestasi.

BACA JUGA: Jadwal Program Pemberian Beasiswa Prestasi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Tahun 2018

Sebagai komitmen untuk meningkatkan pemerataan pembangunan pada sektor pendidikan, akses terhadap pendidikan bermutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Disdik Provinsi Jambi kembali membuka Pendaftaran Beasiswa tahun 2018.

Program bantuan Beasiswa Prestasi Provinsi Jambi tahun kedua ini juga, sebagai salah satu Misi Jambi TUNTAS guna menciptakan SDM berdaya saing, yang diterjemahkan dalam 15.000 beasiswa sampai tahun 2021, baik jenjang SMA/SMK, D3, S1, S2, S3, dan Dokter Spesialis.

Tahun ini pendaftaran beasiswa prestasi dibuka secara online mulai 5 Oktober hingga 5 November 2018, Anda bisa mendaftar pada laman, beasiswa.disdik.jambiprov.go.id. Meski website tersebut sempat error, namun saat ini sudah bisa diakses, Sabtu (06/10/2018).

BACA JUGA: Web Error! Pendaftaran Beasiswa Provinsi Jambi 2018 Meleset dari Jadwal

Jumlah Kuota penerima, untuk Beasiswa Mahasiswa Diploma III sebanyak 100, Strata Satu (S1) 350 orang, Strata Dua (S2) 125 orang, dan untuk Mahasiswa Dokter Spesialis sebanyak 10 orang. Khusus untuk SMA dan SMK pemberian beasiswa dalam bentuk pemberian manfaat.

Bagi kamu yang berminat, Berikut yang harus dipersiapkan Pelamar dan Alur Pendaftaran Online Beasiswa Prestasi Provinsi Jambi 2018:

Kepala Disdik Provinsi Jambi, Agus Herianto, mengatakan penyeleksian Beasiswa ini akan dilakukan secara objektif dan transparan, agar bantuan tetap sasaran. Penyeleksian dilakukan oleh Tim dari Universitas dan terpercaya. Nantinya, calon penerima beasiswa akan diverifikasi melalui IPK tertinggi dan akan menempati posisi teratas.

“Syarat utamanya harus KTP Jambi, dan telah melakukan studi di jenjang pendidikan masing-masing minimal semester dua dan dibatasi minimal semester tujuh. Kedepannya, tidak ada lagi anak Jambi putus sekolah, karena alasan tidak punya biaya,” harapnya.

Program beasiswa yang digulirkan ini dikhususkan untuk masyarakat asli orang Jambi. Syaratnya harus memiliki KTP Jambi, meskipun tinggal di luar Jambi. Tahun ini Pemprov Jambi menyiapkan anggaran Rp 15 Miliar untuk program beasiswa, dana yang cukup besar itu ditargetkan untuk 5.000 calon penerima beasiswa. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi