Beranda Akses Kondisi Pasien yang Diduga Suspect Virus Corona di Bungo Membaik

Kondisi Pasien yang Diduga Suspect Virus Corona di Bungo Membaik

BUNGO, AksesJambi.com – Pihak Rumah Sakit (RS) Permata Hati, Muaro Bungo, Provinsi Jambi memastikan kondisi pasien terduga (suspect) Corona Virus Deaseas (Convid-19), yang baru pulang setelah melakukan perjalanan dari Korea Selatan dalam kondisi membaik.

Direktur RS Permata Hati Muaro Bungo, dr Nurul Mutfi menjelaskan bahwa kondisi suhu tubuh pasien saat ini relatif stabil dibanding sebelumnya. Namun, pasien tersebut belum diperbolehkan pulang.

“Kondisinya sudah membaik, pasien juga sudah tidak lagi mengalami demam tinggi. Tapi belum diperbolehkan pulang, sebelum ada hasil pemeriksaan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi,” sebut dr Nurul Mutfi, Jumat (28/02/2020).

Sebelumnya, pasien tersebut sempat mengalami demam tinggi. Meski belum ada kepastian penyebab penyakit yang dideritanya, pihak RS Permata Hati memberlakukan standar penanganan tinggi untuk mengantisipasi pasien terjangkit virus corona.

Kepala Dinkes Kabupaten Bungo, dr Safaruddin mengatakan, pihaknya menerima laporan bahwa pasien yang diduga terinveksi virus corona tersebut negatif corona dan kondisinya telah membaik. Namun, hasil pemeriksaan dokter terhadap pasien tersebut tetap dipantau.

Terpisah, Kepala Dinkes Provinsi Jambi, dr Samsiran mengatakan bahwa pihaknya akan akan mengirimkan petugas Lab ke Bungo hari ini, Jumat (28/02/2020) untuk melihat pasien yang dirawat di ruang khusus RS Permata Hati.

Sedangkan untuk teknis yang dilakukan petugas Lab, menurutnya belum tahu apakah perlu diambil spesimen atau sampel dahaknya.

“Kalau kondisinya baik, tak perlu diambil sampel dahaknya, tapi akan dilihat juga keadaan terlebih dahulu,” pungkasnya. (TeamAJ) 

DRadio 104,3 FM Jambi