Beranda Akses Dinahkodai Dadang Ginanjar, Pengurus KNPI Tanjab Barat Resmi Dilantik

Dinahkodai Dadang Ginanjar, Pengurus KNPI Tanjab Barat Resmi Dilantik

JAMBI, AksesNews – Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat periode 2020-2023 resmi dilantik oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi, Muhammad Arqon dan disaksikan langsung oleh Bupati, Safrial di Aula Kantor Bupati Tanjab Barat, Jumat (20/11/2020).

Ketua DPD KNPI Tanjab Barat yang baru dilantik, Dadang Ginanjar Ponda menyampaikan bahwa pengurus KNPI Tanjab Barat siap bersinergitas bersama pemerintah dan siap memberikan kontribusi nyata kepada pemuda.

“Kami berharap, ke depannya KNPI Kabupaten Tanjab Barat ini akan berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan sehingga sumber daya generasi muda perlu dipersiapkan dari sekarang,” sebutnya.

“Di KNPI kita dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda, desa yang berbeda, serta adat dan budaya yang berbeda, Ini menjadi sebuah potensi yang besar ketika kita mampu untuk bersatu dan berkolaborasi membangun daerah kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi, Muhammad Arqon menyampaikan bahwa pemuda hari ini adalah pemuda yang banyak memiliki tantangan, contohnya tantangan dalam mengemban amanah.

“Bung Dadang Ginanjar hari mempunyai tantangan yang berat, yaitu mengemban amanah, saya yakin, pengurus yang hari ini dilantik akan siap membantu bung Dadang sampai 3 tahun kedepan,” pesannya.

Lanjutnya, Arqon berpesan kepada seluruh pengurus KNPI untuk terus membesarkan satu sama lain dan membantu OKP dan lain-lainnya. KNPI ini pusatnya organisasi kepemudaan, maka dari itu kita harus bersinergi dalam membangun dan membesarkan KNPI.

Berikutnya, Bupati Tanjab Barat, Safrial selaku Penasehat KNPI Tanjab Barat saat menyampaikan sambutannya, sangat mengapresiasi atas terlaksana pelantikan tersebut. Dirinya berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Tanjab Barat.

“Selamat kepada para pengurus KNPI yang baru dilantik, terus semangat dan berperan dalam membangun daerah, mari sama-sama berkontribusi,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi