Beranda Akses Belum Setahun, Jalan Rabat Beton di Muara Bulian Sudah Retak-retak

Belum Setahun, Jalan Rabat Beton di Muara Bulian Sudah Retak-retak

BATANGHARI, AksesJambi.com – Belum genap satu tahun, kondisi jalan lingkungan dengan kontruksi rabat beton di Jalan Arjuna, RT. 25, Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Batanghari, yang berasal dari anggaran Dinas Perkim Batanghari tahun 2019 sudah mengalami kerusakan.

Pada sejumlah titik badan jalan terlihat keretakan dan kerusakan yang cukup parah. Jalan tersebut sudah mengalami kerusakan sejak awal tahun 2020 lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun AksesJambi.com, jalan rabat beton sepanjang kurang lebih 70 meter dengan lebar 2,5 meter itu dibangun dengan memakan anggaran sebesar Rp 196.383.938.

Dalam pagu anggaran, tertulis bahwa pelaksanaan pengerjaan proyek jalan rabat beton tersebut memakan waktu pengerjaan selama 45 hari kerja. Dengan nomor kontrak 620/127/SPPBJ-PJJ.W.III/APBDP/Perumahan/2019. Dan Cv selaku pelaksana yakni CV Citra Utama RC

“Pas awal tahun sudah rusak jalan ni, bahkan sampai bolong jalannya, selain itu jalannya juga retak-retak. Katanya kalau rusak dalam masa pemeliharaan akan diperbaiki oleh orang thu. Kenyataannya sampai sekarang tidak diperbaiki,” ucap narasumber berinisial AN yang merupakan warga Kelurahan Muara Bulian, Senin (18/05/2020).

Beberapa bulan lalu, saat awak media menjumpai Purwanto selaku Kabid Perumahan Dinas Perkim, ia mengatakan keretakan pada jalan rabat beton merupakan hal yang wajar terjadi.

Bermodalkan informasi tersebut, ia juga mengatakan tim akan segera turun untuk melakukan pengecekan dan pembenahan. Namun, dari pantauan awak media, hingga saat ini jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

Tak hanya di satu lokasi, di beberapa titik pembangunan jalan rabat beton yang dibuat oleh Dinas Perkim Batanghari juga mengalami kerusakan.

Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi pada Senin (18/05/2020) Purwanto selaku Kabid Perumahan sedang tidak berada di ruangan kerjanya. Dan saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp dengan nomor 0813665**** , ia juga tak merespon konfirmasi AksesJambi.com. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi