Beranda Akses Penyelewengan Bansos PKH Jaluko, GMPK Muaro Jambi Minta Pendamping Berbenah

Penyelewengan Bansos PKH Jaluko, GMPK Muaro Jambi Minta Pendamping Berbenah

MUAROJAMBI, AksesJambi.com – Program Keluarga Harapan (PKH) yang menjadi program Komenterian Sosial RI menuai konflik berkempajang di Desa Mendalo Laut, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jamb kian memanas dengan beredarnya pemberitaan yang menyita perhatian publik, Minggu (17/05/2020).

Ketua Gerakan Masyrakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Muaro Jambi, Okta Fery sangat menyayangkan atas dugaan penyelewengan bantuan sosial PKH Desa Mendalo Laut, Kacamatan Jaluko, dan berharap bantuan yang belum di terima selama ini dapat di kembalikan kepada anggota penerima PKH.

“Semoga kejadian ini tidak terulang kembali. Saya meminta bantuan yang belum diterima selama ini di kembalikan,” ujar Okta Fery.

DPP Brantas Siap Dampingi Anggota Penerima Bansos PKH Jaluko

Okta Fery menjelaskan, PKH adalah Progran Pemerintah Pusat melalui kementerian sosial program ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyrakat yang tidak mampu.

Menurutnya, dalam pelaksanaan PKH tersebut harus ada pembenahan terhadap pendamping PKH agar dapat benar benar menajalankan tugas sesuai dengan Tupoksinya, serta Dinas Sosial dan pendamping PKH juga harus mensosialisasikan aturan cara realisasi penyaluran Bantuan PKH sehinga masyrakat dapat mengetahuinya.

“Saya berharap pendamping PKH benar-benar dapat menjalankan tugasnya dengan penuh keiklasan, dan semoga hal ini menjadi pelajaran bagi pendamping PKH supaya tidak Mengulanginya lagi,” tuturnya.

Diakhir keterangannya, dirinya mengimbau kepada penerima PKH untuk lebih berhati hati kedepanyan dan menyarankan permasalahan ini di selesaikan secara kekeluargaan dan jika terbukti menyalahi aturan agar diberi sanksi sebagai efek jera dan menjadi pelajaran.

“Harus diberi sangsi oleh atasannya, supaya mendapat efek jera, dan menjadi pelajaran bagi mereka bisa sanksi pemecatan atau rotasi penempatan,” pungkasnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi