Beranda Akses DPP Brantas Siap Dampingi Anggota Penerima Bansos PKH Jaluko

DPP Brantas Siap Dampingi Anggota Penerima Bansos PKH Jaluko

MUAROJAMBI, AksesNews – Program Keluarga Harapan (PKH) yang diterima masyarakat Desa Mendalo Laut, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi menyita perhatian publik dikarenakan terjadi dugaan pemotongan dana bantuan sosial yang disalurkan melalui Kementerian Sosial RI.

Terkait persoalan ini, DPP LSM Brantas geram dan angkat bicara. Sekjen LSM DPP Brantas, Amri mengatakan, seharusnya bantuan PKH yang disalurkan pemerintah pusat diberikan secara utuh tampa ada pemotongan anggaran atau pemotongan bantuan berupa beras maupun uang tunai.

Dikarenakan bantuan ini diperuntukan bagi keluarga yang kurang mampu, sehingga sangat disayangkan jika ada oknum-oknum yang mengambil keuntungan pribadi dari Bansos PKH tersebut.

Anggota DPRD Muaro Jambi Sesalkan Pemotongan Dana PKH Jaluko

Menurut Amri, dirinya sangat kecewa terhadap pendamping PKH atas kejadian ini. Dirinya juga mengatakan, bahwasanya siap mendamping masyarakat agar perkara ini diselesaikan secara hukum yang mana kasus ini sudah sampai kepada pihak kepolisian.

“Sayo sangat kecewa terhadap pendamping PKH ini, sayo selaku Sekjen DPP LSM Brantas siap mendampingi masyarakat agar perkara ini diselesaikan melalui hukum, jangan sekedar minta maaf saja, nanti kejadian ini akan terulang kembali,” ungkap Amri.

Sekjan DPP LSM Brantas menyebutkan, permasalah ini sudah sampai ke pihak kepolisian berkaitan dan hal itu, pihaknya berharap polisi juga bergerak cepat dan masalah ini cepat diselesaikan.

Tak sampai disitu saja ia menginginkan DPRD bekerja sesuai tupoksi dan megiringi kasus tersebut hingga permasalahan ini bisa selesai.

“Untuk pihak kepolisan, harapan saya segera menindak tegas laporan yang sudah dilaporkan oleh KPM mendalo, dan DPRD lakukan tindakan sesuai kewenangannya. Saya minta DPRD bekerjanya untuk rakyatnya,” pungkasnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi