Beranda Akses Pilkada 2020, Distribusi Logistik Masih Jadi Kendala di Tebo

Pilkada 2020, Distribusi Logistik Masih Jadi Kendala di Tebo

JAMBI, AksesNews– Rapat Koordinasi bersama Pjs. Gubernur Jambi, Restuardy Daud, tentang Pilkada dan Penanganan Covid-19 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Rabu (11/11/2020).

Bupati Tebo, Sukandar didampingi Wakil Bupati Syahlan SH dalam sambutannya menyampaikan kondusifitas di Kabupaten Tebo terjaga dengan baik menjelang Pemilukada yang akan diselenggarakan 09 Desember nanti.

“Sejumlah pihak sudah kita lakukan koordinasi dikarenakan Pemilukada yang akan dilangsungkan di tengah pandemi. Kami, Pemda telah melakukan kerjasama dengan KPU dan Bawaslu serta tenaga kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan pemilihan” ujar bupati.

Bupati Sukandar mengungkapkan adanya kendala yang diprediksi selama pelaksanaan pemilihan berlangsung sudah diantisipasi dan dicari solusinya. Sebanyak 754 TPS secara umum kendala yang dihadapi adalah distribusi logistik. Selain itu, data pemilih ganda.

Bupati Juga melaporkan rencana Kabupaten Tebo untuk melaksanakan Pilkades serentak di 30 Desa. Persiapan telah dilakukan dan dilaporkan kepada kementrian terkait. Pilkades di Kabupaten Tebo akan diselenggarakan pasca Pilgub dan Wagub.

Sementara Pjs. Gubernur menyampaikan informasi terkait langkah dan kebijakan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020, Pencegahan dan Penanganan Covid-19 serta Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik.

Pjs. Gubernur Restuardy berharap suksesnya Pemilukada ditengah pandemi ini merupakan tanggung jawab bersama. Kabupaten harus benar bisa memastikan pelaksanaan berjalan dengan baik pra dan pasca pemilihan dengan tetap melakukan upaya penekanan penyebaran Covid-19.

Rakor diikuti rombongan Gubernur, Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas serta sejumlah camat Lingkup Pemkab Tebo.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pemaparan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jambi tentang Resolusi Konflik dan Komitmen Kehutanan di Hutan Tanam Industri. Kemudian dilanjut dengan diskusi tanya jawab dipimpin Wabup Syahlan. (Hms/*)

DRadio 104,3 FM Jambi