Beranda Akses Kapolres Tanjab Barat Imbau Nelayan dan Kapal Waspada Ancaman La Lina

Kapolres Tanjab Barat Imbau Nelayan dan Kapal Waspada Ancaman La Lina

TANJABBAR, AksesJambi.com – Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat memberikan imbauan kepada para nelayan, dan pengguna jasa transportasi laut seperti boat dan kapal untuk mewaspadai dampak La Lina yang bisa sewaktu waktu berubah cuacanya.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, mengatakan pihaknya menghimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam transportasi laut baik nelayan maupun pada penumpang kapal baik boat maupun yang lainnya untuk mewaspadai dampak La Lina.

Tidak hanya itu, kelengkapan keselamatan juga harus dipenuhi oleh kapal dan boat serta nelayan di pantai pesisir Timur Jambi ini.

“Apel siaga ini, untuk memberikan imbauan kepada penguna tranportasi laut, nelayan dan juga para penumpang yang akan berangkat agar meningkatkan kewaspadaan dengan tetap melengkapi sarana keselamatan,
Terkait informasi potensi cuaca La Nina di wilayah perairan Tanjab Barat,” katanya, Senin (02/11/2020) saat mengelar apel gabungan Antisipasi dampak La Lina.

Guntur menyebutkan bahwa, dengan ada himbauan dan pemberitahuan ini secara masif ini mudah-mudahan diharapkan dapat diminimalisir.

Masyarakat di Tepi Laut Tanjab Barat Diimbau Waspadai Badai La Lina 

“Kita nantinya akan menghimpun kegiatan sarana dan prasarana dan juga personil. Kalau kesiapan personil dan personal kita siap, nantinya kita akan melakukan kesiapan simulasi,” Katanya.

Kata Kapolres, kesiapsiagaan terkait potensi dampak bencana cuaca La Nina ini, tetap dilakukan baik di laut maupun di darat.

“Kita akan mendirikan posko pemantau bencana di wilayah pelabuhan ini, bersama-sama kita harus siap siaga, terkait dampak bencana ini yang berkemungkinan akan terjadi di wilayah kita,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi