Beranda Advertorial Hadiri Rakornas, Amir Sakib: Investasi Menekan Angka Pengangguran

Hadiri Rakornas, Amir Sakib: Investasi Menekan Angka Pengangguran

JAKARTA, AksesNews – Wakil Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat Amir Sakib hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Investasi 2020 yang dibuka langsung oleh Presiden Ir. Joko Widodo, bertempat di Hotel Rizz Charthon Jakarta, Kamis(20/2).

Presiden Joko Widodo dalam arahannya menegaskan, investasi menjadi kunci utama yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Satu-satunya jalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi hanya satu yaitu investasi, apalagi ekonomi global sedang berada pada posisi yang kurang baik akibat perang dagang antara Amerika Serikat melawan Tiongkok, merebaknya Virus Korona dari Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, serta kondisi di sejumlah kawasan yang tidak mendukung bertumbuhnya ekonomi global,” ujar Jokowi.

“Karena pasarnya semua turun, tak mungkin kita menaikkan ekspor karena pasarnya semua turun. Satu-satunya jalan adalah investasi,” tambah Presiden Jokowi.

Rakornas bertema “Investasi untuk Indonesia Maju” dihadiri para pemangku kepentingan (stakeholder) mulai dari jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati, Wali Kota, Sekretaris Daerah Provinsi, dan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) termasuk Kepala Dinas PMPTSP Tanjab Barat Yan Eri.

Secara terpisah, Amir Sakb sampaikan Pemkab Kabupaten Tanjab Barat sendiri sangat mendukung kegiatan investasi ini. Salah satunya, Pemkab telah memberikan kemudahan bagi para investor dengan pelayanan satu pintu sebagai langkah mendorong investasi di Tanjab Barat.

Menurutnya, selain mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, investasi juga dapat menekan angka pengangguran.

“Seperti apa yang tadi disampaikan bapak Presiden, investasi ini sangat penting sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kita berharap arahan Presiden terkait kemudahan pelayanan bagi investor, dapat segera ditindaklanjuti oleh Dinas terkait,” ujarnya.

“Apa lagi yang berkaitan dengan Penanaman Modal dan Investasi, kalau kata Presiden tadi izinnya jangan dipersulit, kan bisa menekan angka pengangguran,” pungkasnya. (HMS)

DRadio 104,3 FM Jambi