Beranda Daerah Lepas Kafilah MTQ, Ini Pesan Bupati Tanjabbar

Lepas Kafilah MTQ, Ini Pesan Bupati Tanjabbar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) H. Safrial Ms melalui staf ahli bidang pemerintahan Moh Arif MM melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Batanghari.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Arif, menyampaikan agar para kafilah selalu menjaga nama baik Kabupaten Tanjabbar serta menunjukkan bahwa kafilah Tanjabbar selalu tertib dan mentaati aturan.

“Kita perlihatkan bagaimana budaya atau perilaku Kabupaten tanjabbar yang akhlakul karimah,” ujar Arif, Kamis (19/7/2018) di Aula Utama Kantor Bupati Tanjabbar.

Acara MTQ yang dimulai tanggal 20 sampai 28 Juli 2018, Arif juga berpesan kepada kafilah untuk selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan hingga selesai MTQ.

“Jangan sampai pada saat hari H-nya nanti, kesehatan kita kurang baik. Karena itu akan memberikan hasil kurang baik pada penampilan nanti. Jadi jaga kesehatan itu penting,” tegas Arif

Tidak hanya itu, para kafilah juga harus menjaga perilaku serta budaya di tempat perlombaan. Kita tunjukkan bahwa kita ingin berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Tanjabbar. Tidak hanya di zona perlombaan, tetapi kita harus memberikan kesan bahwa kontingen kafilah adalah yang terbaik di perlombaan maupun sosialisasi di luar perlombaan.

“Artinya junjung tinggi semangat pertandingan yang baik, jujur dan terbuka,” katanya.

Dalam MTQ Tingkat Provinsi tahun 2018, Kabupaten Tanjabbar memberangkatkan sebanyak 124 kafilah yang terdiri dari qori dan qoriah, oficial, sopir serta tenaga kesehatan.

Pelepasan kafilah dihadiri oleh bupati tanjabbar yang diwakilkan oleh staf ahli bidang pemerintahan Drs Moh arif MM, forkompinda, Para pimpinan OPD dan pengurus LPTQ Kab tanjabbar serta parat pelatih dan kafilah. (Andika)

DRadio 104,3 FM Jambi