Beranda Akses Ini Motif dan Cara Pelaku Membunuh Plt Kepala BPBD Merangin

Ini Motif dan Cara Pelaku Membunuh Plt Kepala BPBD Merangin

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi (Baju Biru) Kombes Pol Kaswandi Irwan SIK (Foto: Humas Polda Jambi)
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi (Baju Biru) Kombes Pol Kaswandi Irwan SIK (Foto: Humas Polda Jambi)

JAMBI, AksesNews – Pelaku pembunuhan terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin, Syafri terungkap diketahui berinisial RTG usia 28 tahun, yang sehari-hari bekerja dengan korban. 

Dijelaskan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan, pelaku ini merupakan warga di lingkungan korban, yang sehari-harinya berprofesi sebagai pekerja kebun.

“Pelakunya orang di lingkungan sekitaran rumah korban juga, seorang pekerja kebun,” jelasnya, Sabtu (31/07/2021).

Secara rinci, Direskrimum mengungkapkan motif pelaku adalah sakit hati karena perkataan dan cemooh dari korban terhadap pelaku mengenai hubungan kerja, dampaknya kemudua pelaku menghabisi korban dengan menggunakan linggis yang ada di dekatnya.

“Akibat dari pembacokan itu, korban mengalami luka parah di bagian tubuhnya hingga meninggal dunia di tempat kejadian,” ungkapnya.

Kurang dari 24 Jam, Pelaku Pembunuhan Plt BPBD Merangin Ditangkap Polisi

Saat ini, pelaku sudah berhasil diamankan oleh tim Opsnal Polres Merangin dan Resmob Polda Jambi di Prabumulih, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) dan sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Tak hanya itu, setelah menghabisi korban, pelaku juga juga sempat-sempatnya mengambil motor dan uang milik korban dan langsung dibawa kabur ke wilayah Prabumulih, Sumsel.

“Pelaku juga mengambil barang korban berupa honda scoopy warna putih, uang sejumlah Rp 5 juta dan Handphone Oppo A53,‘’ pungkasnya. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi