Mapala Pamsaka Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat, Wujudkan Lingkungan Bebas Sampah

Mapala Pamsaka menyerahkan tong sampah kepada masyarakat untuk mewejudkan lingkungan sekitar bebas sampah, Jumat (30/12/2022).
Mapala Pamsaka menyerahkan tong sampah kepada masyarakat untuk mewejudkan lingkungan sekitar bebas sampah, Jumat (30/12/2022).

TANJABBAR, AksesJambi.com – Mahasiswa Pencita Alam Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An- Nadwah (Mapala Pamsaka) Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) membagikan tong sampah ke masyarakat hal ini dilakukan untuk mewujudkan lingkungan bebas sampah, Ju’mat (30/12/2022).

Sekertaris Umum Mapala Pamsaka STAI An- Nadwah Baharudin Husnul, mengatakan penyaluran kotak sampah tersebut sebagai bentuk komitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

“Karena menjaga kebersihan merupakan hal yang di haruskan agar lingkungan kita terhindar dari lingkungan yang kumuh dan bebas dari sampah,” katanya saat menyalurkan Kelurahan Tungkal IV Kota, Jalan Nuri, Nomor 39, Rt 20.

Ia berharap dengan kegiatan ekspedisi anggota muda yang dilakukan Mapala STAI An – Nadwah Kualatungkal dapat dicontoh oleh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga lingkungan. Sebab Kualatungkal yang memiliki daerah yang pasang surut yang menbuat sampab bisa bergerak dan memnimbulkan penceraman lingkungan.

“Kami bermaksud memberikan tempat sampah ini ke masyarakat semoga tempat sampah ini dapat digunakan dengan semestinya,” ujarnya.

“Bagi kami memberi bukan karna kite lebih tapi memberi memang sebuah keharusan walaupun dengan keterbatasan,” tandansya. (Wjs/*)