Beranda Advertorial Amir Sakib: Kenaikan Harga Masih Tahap Wajar

Amir Sakib: Kenaikan Harga Masih Tahap Wajar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Wakil Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) H. Amir Sakib didampingi Sekretaris Daerah Selaku Ketua Harian TPID dan OPD terkait tinjau langsung perkembangan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar tradisional Tanggo Rajo Kota Kuala Tungkal, Senin (30/12/2019).

Dalam wawancaranya, Amir Sakib sampaikan peninjauan atau sidak pasar ini dilakukan dalam rangka meninjau ketersediaan stok serta mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

”Kami melakukan sidak pasar dalam rangka antisipasi lonjakan harga dan pemantauan ketersediaan stok sembako di pasar tradisional,” katanya.

Dari hasil peninjauan di sejumlah pasar, Amir Sakib menilai kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di harga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler, ikan teri, ikan sungai, namun masih dalam tahap kewajaran.

“Berdasarkan hasil pemantauan kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di harga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler, namun masih dalam tahap kewajaran,” jelasnya.

Selain pemantauan harga dan ketersediaan sembako, Wakil Bupati juga tinjau langsung jalan pasar yang rusak berlobang untuk bisa secara langsung ditindaklanjuti oleh OPD dan bila memungkinkan akan diperbaiki di Tahun 2020 mendatang. (HMS/DIKA)