Beranda Akses Rayakan Hari Jadinya, DSD Promo Kursus Jahit Gratis 05 -11 November

Rayakan Hari Jadinya, DSD Promo Kursus Jahit Gratis 05 -11 November

KOTAJAMBI, AksesNews – Dalam rangka hari jadinya yang pertama, kursus menjahit Dewi Luthfika Desain (DSD) mengadakan acara tasyakuran bersama peserta didik dan juga anak panti asuhan Muhammadiyah, yang digelar disalah satu Gedung dikawasan Jalan Patimura, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (28/10/2018) malam.

Tasyakuran ini turut dihadiri Kepala Disperindag Kota Jambi, Komari, Kepala DPMPTSP Kota Jambi, beserta anggota DPRD Kota Jambi, Suherman serta tamu undangan lainnya. Selain tasyakuran, pada acara tersebut juga dilakukan pengukuhan Lembaga Pendidikan DSD.

Lembaga Kursus DSD yang dirintis pada oktober tahun 2017 lalu. Awal berdiri kursus DSD ini hanya bertujuan untuk membantu rekan-rekan terdekat yang ingin belajar ilmu menjahit.

Namun, Seiring berjalannya waktu kursus DSD mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat luas luas. Saat ini tercatat 172 peserta didik yang terdaftar belajar di kursus jahit DSD, dengan 170 peserta didik wanita dan 2 peserta didik laki-laki.

“Keinginan masyarakat luas untuk kursus menjahit yang sangat banyak, namun dikarenakan terkendala biaya kursus jahit yang sangat mahal serta waktu terkadang tidak sesuai dengan jadwal peserta,” kata Dewi Susansi.

Oleh karena itulah, kursus jahit BSD membuka peluang kursus menjahit dengan program waktu yang bisa disesuaikan, dan biaya yang cukup terjangkau oleh kalangan ibu-ibu rumah tangga (IRT) serta mahasiswi.

Kedepannya Dewi berharap kursus Jahit DSD dapat memajukan perekonomian ibu-ibu rumah tangga, dan dapat memajukan dunia menjahit serta dapat menggerakan fashion di Kota Jambi.

Selain itu, Dewi juga mengatakan, Kursus jahit DSD akan memberikan kursus gratis kelas promo dari tanggal 05 sampai tanggal 11 November. Untuk diketahui, Sejauh ini lulusan kursus Jahit DSD sudah banyak yang membuka usaha jahit sendiri.

Diakhir acara, Dewi juga memberikan santunan kepada kepala panti asuhan Muhammadiyah. Selain itu, Dewi juga berencana akan memberikan kisruh jahit gratis kepada dua orang siswi panti asuhan yang terpilih. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi