Beranda Akses Dandim 0419/Tanjab: TMMD Prioritas Kita Untuk Membantu Masyarakat

Dandim 0419/Tanjab: TMMD Prioritas Kita Untuk Membantu Masyarakat

TANJABTIM, AksesJambi.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0419/Tanjab meningkatkan taraf hidup masyarakat, rata-rata rumah yang di pilih untuk di renovasi memang sudah tidak layak huni.

Dandim 0419/Tanjab, M.A Yudistira mengatakan, bahwa dirinya sudah melihat beberapa rumah yang sudah miring yang hampir ambrtuk dan kepala keluarganya sudah tidak ada.

“Ini Prioritas kita untuk membantu masyarakat itu sendiri, Selain rumah kita disini juga membuat sumur bor karena kebutuhan air bersih juga disini cukup tinggi untuk warga,” kata Dandim 0419/Tanjab, Minggu (28/10/2018).

TMMD juga membersihkan lapangan badminton dan pembuatan akses jalan sepanjang 2250 meter. Itu yang menjadi tolak ukur mereka sarana masyarakat. “Kalau misalnya Jalan sebagai sarana tapi Intinya kita bisa menyatu dengan masyarakat di sini,” sebutnya.

TMMD juga sudah mempersiapkan alat bersih untuk digunakan masyarakat, 2000 liter per jam alat genset yang sudah disiapkan mesin air juga sudah disiapkan Oleh TMMD.

“Tinggal dioperasionalkan dan dilatih oleh teknisi kemudian kita serahkan ke warga desa disini dan sudah dikomunikasikan sama pak Kadus bahwa ada yang menjaga satu orang dan betul-betul dirawat untuk masyarakat dan masyarakat bisa menikmati air bersih tadi. Air bersih itu dipakai untuk keseluruhan masyarakat,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi