Beranda Akses Meski Mahal, Kenapa Banyak yang Beli Tesla? 8 Keistimewaan Ini Jadi Alasannya

Meski Mahal, Kenapa Banyak yang Beli Tesla? 8 Keistimewaan Ini Jadi Alasannya

Tesla belum lama ini mengumumkan akan memproduksi mobil listrik yang harganya lebih murah dari Model 3. (Tesla.com)
Tesla belum lama ini mengumumkan akan memproduksi mobil listrik yang harganya lebih murah dari Model 3. (Tesla.com)

ARTIKEL, AksesNews – Dulu, banyak orang skeptis akan munculnya kehadiran mobil listrik. Katanya sih, mobil listrik tidak cocok digunakan di jalanan karena mudah menghabiskan daya. Selain itu, mobil listrik diperkirakan tidak akan secepat mobil berbahan bakar bensin. Ide adanya mobil listrik dulu dianggap sebelah mata.

Namun, lihat sekarang. Semakin ramai orang membeli Tesla meskipun harganya selangit. Kehadiran Tesla memicu banyak merk mobil lain berlomba membuat mobil listrik serupa. Sebenarnya, apa yang membuat Tesla digemari? Apa hanya karena teknologi listriknya? Hm, sebenarnya tidak itu saja. Ada 8 keistimewaan tesla yang membuatnya banyak digemari.

1. Baterai Mobil Listrik yang Tahan Lama
Banyak yang masih ragu membeli mobil listrik karena dinilai cepat habis baterai. Terlebih lagi, belum ada stasiun pengisian bahan bakar listrik di Indonesia. Akhirnya, banyak yang mengurungkan niat membeli Tesla walaupun sudah ada budget.

Nah, sejalan dengan masalah ini, akhirnya produsen mobil Tesla pun memperbarui fitur yang ada. Dalam sekali isi ulang listrik, mobil Tesla sudah mampu dikendarai hingga jarak 827 km. Rata-rata kecepatan nya sendiri ada pada kisaran 72 Km/h. Dengan begini, Anda tidak perlu takut mogok di tengah jalan.

Tentunya juga, jumlah tempuh km Tesla sangat besar bila dibandingkan mobil listrik biasa yang hanya mampu  menempuh jarak hingga 250 km saja dalam satu kali cas.
 

2. Penggunaan Artificial Intelligence
Tak hanya mengunggulkan sisi bahan bakarnya yang pakai teknologi listrik, Tesla juga menghadirkan segudang fitur canggih. Beberapa fitur pun disematkan, termasuk salah satunya adalah sensor pembaca yang mampu mendeteksi objek dalam jarak 100 m. Tak hanya itu, Artificial Intelligence pada mobil ini pun mampu memetakan jalan sehingga bisa bergerak sendiri tanpa supir.

Mungkin, bagi sebagian orang fitur seperti ini lumayan creepy. Namun, sebenarnya tidak juga. Malahan kalau dilihat dari sisi positifnya, fitur mobil Tesla yang bisa jalan sendiri akan memudahkan Anda ketika terjadi kecelakaan. Selain itu, rem darurat akan menghentikan mobil ketika akan terjadi tabrakan.

Namun, untuk mendapatkan fitur otomatis seperti ini, ada biaya subscribe sebesar 10.000 USD. Bagi Anda yang punya budget berlebih, tentunya hal ini tidak akan memberatkan. Mengingat dengan sekitar 142 jt Anda sama saja dengan memberikan proteksi tambahan pada mobil.
 

3. Branding yang Oke
Mungkin, Anda yang tidak paham dengan kelebihan Brand Tesla akan heran kenapa sampai banyak yang beli meskipun harganya mahal? Tentu saja larisnya Tesla juga didukung oleh imagenya sebagai barang mewah. Sama seperti Iphone yang selalu diburu meski dihargai mahal. Tesla juga selalu dicari karena image foundernya, Elon Musk yang sangatlah futuristik.

Branding yang bagus ini tentu saja memberikan sisi positif bagi sebagian orang. Menggunakan Tesla di keseharian mampu menaikkan branding diri yang kuat. Bagi publik figur, memakai mobil Tesla mampu menaikkan sisi popularitas.
 

4. Software yang Selalu Update
Sebagai Mobil yang menyematkan teknologi Artificial Intelligence, maka perlu adanya software yang terinstal. Tanpa adanya software, teknologi AI tidak akan berfungsi dengan sempurna. Untungnya, software di Tesla selalu update.

Jadi, Anda tidak perlu takut software yang usang tidak bisa dipakai
Cukup perbarui beberapa jam, maka software mobil Tesla akan menyesuaikan dengan teknologi terbaru. Beberapa software yang pernah diupdate oleh Tesla sendiri adalah: Backup Camera Improvements, Dashcam Viewer Improvement, TuneIn Improvements, Cabin Camera.
 

5. Biaya Perawatan yang Hemat
Siapa sangka, ternyata biaya perawatan mobil Tesla lebih murah daripada mobil biasa. Justru, tenaga listrik yang dipakai membuatnya tidak memerlukan pelumas dan beberapa hal penting lain. Anda pun jadi tidak perlu bertandang ke Bengkel sesering mungkin.
 

6. Ramah Lingkungan
Tentu saja, dengan membeli Tesla, Anda sama saja membantu bumi untuk semakin bersih. Kendaraan listrik memang terkenal ramah lingkungan. Ini karena emisi yang dihadirkan pada mobil Listrik lebih kecil bila dibandingkan dengan mobil konvensional. Pemilik mobil Tesla pun akan memiliki kualitas udara hirupan yang lebih baik dibandingkan pemilik mobil biasa.

Enaknya lagi, mobil Tesla tidak akan menimbulkan suara berisik ketika dikendarai. Hal ini tentu jadi kelebihan tersendiri. Bila semakin banyak mobil listrik ada di jalan, semakin tenang pula suasana jalanan dari debu dan bising kendaraan.
 

7. Desain Mewah
Tak hanya teknologinya yang oke, namun desain bagian luar dan dalam Tesla juga sama kerennya. Interior mobil Tesla yang mewah namun elegan membuatnya disukai banyak penggila mobil. Tak hanya itu, antara mobil Tesla model satu dan lainnya tidaklah sama. Perbedaan ini memberikan varian yang lebih luas bagi Anda yang ingin meminang si kencang ini.
 

8. Memanfaatkan Energi Matahari
Demi mendapatkan Listrik, mobil Tesla tidak harus pergi ke stasiun pengisian listrik. Beberapa mobil Tesla keluaran 2019 terbukti bisa mengisi ulang baterai menggunakan teknologi matahari, loh. Tentu saja hal ini jadi nilai positif. Selain hemat energi, Anda juga hemat biaya.
 
Mengingat kelebihan mobil Tesla yang sangat banyak, tak mengherankan banyak yang membelinya meski harganya sangat mahal. Satu unit mobil Tesla sendiri di jual di harga Rp 1,5 M! Namun, kalau Anda punya dana lebih, membeli mobil Tesla bisa jadi investasi yang menguntungkan.

Saat ini, unit mobil Tesla bisa Anda dapatkan di marketplace Blibli. Jaminan stok selalu tersedia, serta bisa ambil cicilan mulai dari Rp 125 juta rupiah perbulan, loh. Produk dijamin asli karena mobil Tesla dijual oleh Official Blibli langsung. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi