Beranda Akses Polda Metro Jaya Sita Satu Ton Lebih Narkoba dari 47 Tersangka

Polda Metro Jaya Sita Satu Ton Lebih Narkoba dari 47 Tersangka

Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memamaparkan hasil penangkapan narkoba jajaran Polda Metro Jaya sepanjang November hingga Desember 2019. Hal itu disampaikan saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019). (Foto: KOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi)

JAKARTA, AksesJambi.com – Kurun waktu November hingga Desember 2019, Kepolisian Polda Metro Jaya menangkap 47 orang baik pengedar sampai bandar narkoba.

Dilansir dari kompas.com, barang bukti yang berhasil disita Polda Metro Jaya mencapai lebih dari satu ton dari berbagai jenis narkoba.

“Ini hasilnya kalau kita lihat secara keseluruhan hasilnya ganja sebanyak 746,87 kilogram, sabu seberat 26,28 kilogram, ekstasi 6.528 butir, dan heroin 4,5 kilogram,” kata Kapolda Metro Jaya, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, Jum’at (27/12/2019).

Menurut Gatot, jumlah narkoba jenis heroin mencapai 4,5 kilogram dinilai cukup besar. Karena itu, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya masih melakukan pengembangan terhadap penyuplai barang tersebut.

“Jadi kita terus berupaya untuk meminimalisir terjadinya peredaran dan penggunaan secara ilegal terhadap barang-barang narkoba ini,” tuturnya.

Gatot menjelaskan, dari barang bukti narkoba disita paling banyak diungkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Selain itu juga, pengungkapan terbesar dilakukan oleh Polres Jaksel dan Kabupaten Bekasi yang masuk dalam lingkup hukum Polda Metro Jaya.

“Kita tidak menghendaki barang-barang ini yang berbahaya ini beredar di tengah-tengah masyarakat karena ini bisa mengganggu kesehatan apalagi kalau sudah dia terjadi kecanduan ini bisa menimbulkan kematian bagi yang menggunakannya,” tuturnya. (KHO)

Sumber: kompas.com