Cabor Angkat Besi Sumbang Medali Pertama Jambi di Popnas XVI

SUMSEL, AksesNews – Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi Provinsi Jambi peroleh medali perdana di peringkat dua, yaitu perak atas nama Riska Juliana di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke XVI Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (28/08/2023).

Dalam hal ini, beberapa Cabor dari Provinsi Jambi juga menyusul ke babak final selain Cabor Dayung.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jambi, Sahran bersama Ketua Tim Kontingen dari Jambi juga saat ini tengah berada di Palembang dan monitor semua atlet Jambi yang bertanding guna memberi semangat dan motivasi kepada para atlet.

“Alhamdulilah, Jambi peringkat dua Cabor angkat besi putri meraih medali perak,” kata Kasi Pembibitan Iptek dan Tenaga Keolahragaan Dispora Provinsi Jambi Hendrik Wiriadinata di WhatsAap Grup 18 Cabor Popnas.

Menurut Hendrik, atlet Cabor lainnya seperti tenis lapangan, panahan juga saat ini tengah berjuang untuk mendulang medali sebanyak banyaknya untuk Provinsi Jambi di ajang bergengsi tersebut.

“Iya, Cabor panahan dan tenis lapangan, untuk saat ini angkat besi memasuki sesi babak final, kemudian pencak silat juga akan mulai bertanding,” katanya. (Wjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here