Beranda Akses Akibat Hujan Lebat, Rumah dan Jalan Terendam Air Setinggi 50 Cm

Akibat Hujan Lebat, Rumah dan Jalan Terendam Air Setinggi 50 Cm

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Beberapa rumah warga dan ruas jalan digenangi air dikarenakan curah hujan yang tinggi melanda Kota Sungai Penuh pada Selasa sore 28 Februari 2019. Genangan air ini mencapai ketinggian 50 cm.

Beberapa ruas jalan yang digenangi air iyalah jalan Protokol, jalan Pancasila, jalan Depati Parbo dan jalan Muradi. Akibat genangan air ini membuat pengendara yang melintasi jalan tersebut sempat mengalami kemacetan.

Diduga, kejadian ini diperparah karena adanya drainase yang tersumbat oleh sampah yang hanyut sehingga air meluap ke jalanan dan rumah warga di Desa Lawang Agung dan Desa Karya Bakti kecamatan Pondok Tinggi.

“Iya, hujan deras mulai turun sejak sore tadi. Drainase yang ada tidak bisa menampung tingginya debit air,” kata Yudi salah satu warga yang di sampaikan ke AksesJambi.com, Kamis (28/02/2019) sore.

Dari kejadian ini, Yudi pun berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh agar bisa mencari solusi guna mengurangi dampak dari kejadian Seperti ini dikarenakan lokasi ini sering terjadi banjir. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi