Beranda Akses Edi Purwanto Akan Perjuangan Hak Petani di Jambi

Edi Purwanto Akan Perjuangan Hak Petani di Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meyampaikan ka massa aksi aliansi Gestur Jambi. Foto: Wjs
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meyampaikan ka massa aksi aliansi Gestur Jambi. Foto: Wjs

JAMBI, AksesNews – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Edi Purwanto menemui massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Suara Tuntutan Rakyat (GESTUR) Jambi, di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (27/09/2022).

Setelah menyampaikan aspirasinya beberapa orang perwakilan dari aliansi GETUR Jambi melakukan audiensi di dalam Gedung DPRD bersama ketua DPRD Jambi Edi Purwanto. Ditemui selesai pertemuan audiensi, ketua DPRD Provinsi Jambi mengatakan, bahwa mereka akan memperjuangkan hak dari para petani

“Kami bersama akan berjuang hak-hak kalian, dan nanti akan kami panggil perwakilan para petani dan saya akan monitor terus kasus ini,” ucapnya.

Edi meminta seluruh perusahaan berkomitmen punya kesadaran kolektif untuk mensejahterakan rakyat dan dirinya tahu perusahaan pengen untung tapi harus memperhatikan CSR untuk masyarakat.

“Harusnya perusahaan dengan rakyat menjadi mitra yang strategis, namun berdasarkan fakta lapangan konflik ini semakin rumit,” jelasnya.

Edi juga meminta, para pendamping petani bersatu dan jangan beda pikiran, harus satu visi dan pikiran, sehingga tidak terpecah belah.

“Saya takut nanti ada upaya dari luar yang memprovokasi para pendamping hingga terpecahbelahkan dan outputnya tidak jelas,” lanjutnya.

Tadi, saya sedikit emosional melihat ibu-ibu, nenek dan kakek menangis di depan saya, saya jadi ingat dan merasa mereka adalah bagian dari keluarga saya.

“Jika nanti ada anggota dewan yang berani bermain-main, lapor ke saya dan saya yang akan menghadapi dan menyelesaikan mereka, itu namanya penghianat,” tuturnya. (Wjs)