Beranda Akses SK CPNS Pemprov Jambi 2018 Diserahkan Maret Ini

SK CPNS Pemprov Jambi 2018 Diserahkan Maret Ini

JAMBI, AksesNews – Surat keputusan (SK) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi hasil rekrutmen 2018 akan diserahkan awal Maret mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Huasiri menyampaikan, bahwa penyerahan SK peserta seleksi CPNS Jambi 2018 pada bulan Maret 2019 mendatang.

“Penyerahan SK CPNS 2018 yang telah dinyatakan lulus kemarin dijadwalkan akan diserahkan pada awal Maret. Ini masih dalam proses, kemungkinan awal Maret sudah,” kata Kepala BKD Provinsi Jambi, Huasiri, Rabu (27/02/2019).

Saat ini, pihaknya masih menunggu penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) CPNS Pemprov Jambi 2018 dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Untuk pengajuan NIK CPNS ke BKN di Palembang juga sudah selesai, jadi tinggal menunggu penetapannya.

“Perserta yang lulus nanti akan kita panggil untuk menerima NIK mereka dan yang langsung menyerahkan secara seremonial adalah Pak Gubernur,” tambahnya.

Setelah SK diserahkan, maka PNS baru akan segera ditetapkan tanggal mulainya bertugas atau tanggal dimulainya bekerja sebagai ASN di bulan Maret. Namun, kemungkinan tanggal pelaksanaan tugasnya bisa saja bulan April.

“Semuanya nanti tergantung Pak Gubernur. Kalau cepat SK nya diterima dan ditanda tangani oleh Pak Gubernur, maka akan juga segera mulai untuk bekerja,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi