Beranda Akses Polisi Bekuk Belasan Anggota Geng Motor di Jambi, Celurit hingga Parang Diamankan

Polisi Bekuk Belasan Anggota Geng Motor di Jambi, Celurit hingga Parang Diamankan

JAMBI, AksesNews – Sebanyak 12 orang kelompok geng motor diamankan Polresta Jambi dan Polda Jambi. Usia mereka berkisar 13 sampai 19 tahun. 

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan mereka yang ditangkap itu terdiri dari 3 kelompok. Masing-masing kelompok memiliki motif yang berbeda. 

“Ada 2 kelompok hanya kenakalan remaja. Melakukan serangan hanya untuk kesenangan atau bisa kita sebut untuk jati diri,” kata Kombes Pol Eko Wahyudi saat pres rilis, Kamis (27/01/2021).

Sedangkan 1 kelompok lainnya, motifnya melakukan kekerasan dan pencurian. Mereka sering berkumpul di sekitar Perumahan Bougenville, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. Di antaranya ada seorang berinisial A (19) yang berperan sebagai eksekutor.

Polisi turut mengamankan senjata tajam (Sajam) yang dibawa pelaku saat melancarkan aksinya, yakni celurit, parang, dan lainnya. Penangkapan pelaku geng motor, beserta senjatanya merupakan hasil patroli yang dilakukan beberapa hari lalu. 

Sebagian besar anggota geng motor ini, memiliki keluarga dengan latar belakang broken home. Selain itu, juga termasuk keluarga yang kurang mampu. 

Selain mengamankan geng motor, polisi juga menangkap 2 orang dewasa yang menjadi penadah barang hasil curian geng motor. (Sob/*)