Beranda Akses Cek Lokasi Tes CPNS 2018 di Provinsi/Kabupaten/Kota, Berikut Sebarannya

Cek Lokasi Tes CPNS 2018 di Provinsi/Kabupaten/Kota, Berikut Sebarannya

JAKARTA, AksesNews – Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas), Mohammad Ridwan, mengatakan
untuk mengetahui waktu dan lokasi Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), masing-masing peserta dapat melihat pengumuman pada portal instansi yang dilamar.

“Jadwal SKD di Sulawesi Tengah, khususnya di daerah terdampak bencana, masih bersifat tentatif mengingat masih menunggu masa pemulihan daerah tersebut. Untuk selengkapnya mengenai sebaran titik lokasi SKD CPNS 2018 dapat dilihat melalui tautan berikut https://s.id/SebaranLokasiSKDCPNS2018,” sebutnya.

Selain itu, Ridwan juga menyampaikan bahwa tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS 2018 akan dilaksanakan di 269 lokasi. Sebaran lokasi tes SKD tersebut, terdiri dari 237 titik menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dan 32 titik menggunakan CAT Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kemendikbud.

“Khusus untuk SKD dengan CAT BKN akan dilaksanakan di 26 titik di seluruh Kantor BKN (Pusat, Kanreg, dan UPT), 193 titik lokasi di Provinsi/Kabupaten/Kota, dan 18 titik lokasi di Instansi Pusat,” katanya.

Penggunaan CAT UNBK, menurut Ridwan, ditujukan untuk memaksimalkan penyelenggaraan seleksi nasional CPNS, khususnya yang berada di titik-titik Kabupaten/Kota. Berikut Selebaran Lokasi SKD CPNS 2018, Download (Pdf) klik disini

SUMBER: BKN.go.id