Beranda Akses Jelang Idul Adha, Harga Cabe Capai Rp 50 Ribu per Kg

Jelang Idul Adha, Harga Cabe Capai Rp 50 Ribu per Kg

JAMBI, AksesNews – Jelang menghadapi hari raya Idul Adha 1440 H tahun 2019, harga bahan pangan pokok di Provinsi Jambi masih terbilang normal, termasuk harga daging dan ayam. Namun, untuk harga cabe di pasar hari ini belum ada penurunan, dan masih tergolong tinggi, dengan harga diatas Rp. 50 ribu/kg.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Provinsi Jambi, Ariansyah saat dikonfirmasi awak media melalui selulernya, Jumat (26/07/2019).

“Untuk harga daging masih normal Rp 120 ribu, dan harga ayam sesuai HET Rp 34 ribu. yang tinggi harga cabe yang masih diatas HPP,” kata Ariansyah.

Menurutnya, tingginya harga cabe tersebut masih disebabkan oleh pasokan yang masih kurang di Jambi. Hal itu dikarenakan, distribusi cabe ini sendiri banyak dari luar daerah yang kebanyakan dari Jawa.

“Untuk harga cabe masih diatas Rp 50 ribu. Hal ini dikarenakan pasokan yang kurang,” sebutnya.

Oleh karena itu, untuk menstabilkan harga cabe tersebut, pihaknya akan terus melakukan upaya. Salah satunya yakni dengan membeli cabe langsung ke petani dan menjualnya ke masyarakat.

“Melalui Dishanpan membeli cabe langsung ke petani cabe, dan menjual langsung menjual ke masyarakat.” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi