Beranda Akses Pelantikan LCKI Tanjabtim: Ketua Terpilih Kecewa, OPD Tak Hadir

Pelantikan LCKI Tanjabtim: Ketua Terpilih Kecewa, OPD Tak Hadir

TANJABTIM, AksesJambi.com – Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Syamsudin Wahid yang baru terpilih secara aklamasi ketika Musyawarah Daerah 20 Februari 2019 lalu mengaku kecewa terhadap OPD di wilayah tersebut. Hal ini karena tidak ada dari pihak OPD yang hadir dalam pelantikan ketua dan pengurus periode 2019-2024.

Pada acara tersebut, hanya tampak hadir Ketua LCKI Provinsi Jambi, Mapanggara beserta beberapa pengutus lainnya, Kanit Pidum Polres Tanjabtim, Kapolsek Sabak Barat, Staf Ahli SDM Bupati, LSM, Tokoh Masyarakat, Camat dan Lurah sekitar.

Para pengurus LCKI Tanjabtim ini di lantik langsung oleh Mapanggara. Dirinya pun berpesan kepada pengurus yang baru di lantik agar selalu mempedoman Ad/art LKCI dan menunjang program pemerintah khususnya di kepolisian bidang segala venture cegah kejahatan.

Syamsudin Wahid mengatakan dalam pelantikan kali ini tidak ada kehadiran para OPD dan hanya beberapa orang saja yang hadir. Padahal surat undangan sudah disampaikan lima hari sebelum hari pelaksanaan, Selasa (26/02/2019).

Menurutnya, LCKI ini adalah merupakan Mitra Pemerintah dalam melaksanakan tugas, jadi melalui momen pengukuhan dan pelantikan membuat pengurus merasa kurang mendapat perhatian dari OPD yang ada di Tanjabtim.

Terkait permasalahan penanganan hukum di Tanjabtim, Syamsudin mengemukakan bahwa sudah ada perkara yang masuk namun belum ada penyelesaian.

“Sudah ada beberapa perkara yang masuk keranah hukum hanya sampai saat ini belum ada penyelesainya secara hukum. Dan belum ada tindakan nyata dari aparat penegak hukum,” kata Syamsudin Wahid.

Untuk diketahui, usai Musyawarah Daerah 20 Februari 2019 LCKI Tanjabtim juga mengadakan cerdas cermat dan mewarnai untuk anak-anak Sekolah Dasar. Sedangkan bagi remaja, LCKI adakan lomba Hadrah dan tidak ketinggalan bagi para ibu-ibu Majelis Taklim yang di beri perlombaan Shalawat Nabi. Kegiatan ini berlangsing pada 23-24 Februari 2019 di gedung PKK Tanjabtim. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi