Beranda Akses Sekda: Kominfo Provinsi Jambi Harus Lebih Eksis Lagi

Sekda: Kominfo Provinsi Jambi Harus Lebih Eksis Lagi

JAMBI, AksesNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto, membuka rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Kominfo Provinsi Jambi 2018, bertempat di Hotel O2 Weston Jambi, Kamis (25/10/2018).

Dianto mengatakan, agar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meningkatkan pelayanan publik yang berbasis digital, dan sesuai dengan tugas dan fungsi saat ini mengurus informatika.

“Kominfo harus eksis dan terdepan dalam bidang informasi, karena di era sekarang masyarakat sangat memerlukan informasi yang terbaru dan akurat dengan cepat dan benar,” kata Sekda M. Dianto.

Sekda menyampaikan, di era globalisasi, untuk menyikapi tuntutan reformasi, maka mewujudkan reformasi birokrasi merupakan suatu yang sangat strategis untuk dibicarakan, terutama sekali dalam menghadapi persaingan era globalisasi.

“Peran aparatur cukup strategsi sebagai implementor kebijakan administrasi pemerintah baik di Pusat maupun di daerah,” ungkap Sekda.

Sekda menjelaskan, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten/Kota semua terkait saling bisa melengkapi dalam pengembangan dan pemberdayaan lembaga komonikasi sosial guna menjamin kerjasama yang saling menguntungkan berdasarkan keterbukaan dan kepercayaan.

Sekda Berharap kerjasama antara Kominfo kabupaten/kota se-Provinsi Jambi untuk pengurusan informatika, persandian dan statistik.

“Selama ini terkendala masalah anggaran. Untuk itu, dengan banyaknya kegiatan kita harus bersama-sama mencarikan solusi bagaimana caranya kominfo kedepan lebih eksis dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, informasi terbaru dan informasi terakurat, masyarakat harus mengetahui, karena keterbukaan informasi inilah yang di cari masyarakat,” harap Dianto. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi