Beranda Akses 450 Calon Haji Kloter Perdana Jambi Diberangkatkan

450 Calon Haji Kloter Perdana Jambi Diberangkatkan

JAMBI, AksesNews – Bertempat di Aula Asrama Haji Kotabaru, sebanyak 450 orang Jemaah Calon Haji dari Kloter 21 (keberangkatan perdana) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi musim haji 2019/1440 H, resmi diberangkatkan menuju Jeddah Arab Saudi.

Keberangkatan Jamaah Haji Provinsi Jambi Kloter 21 ini resmi dilepas keberangkatannya ke tanah suci oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jambi H. M. Dianto tepat pada pukul 00.30, Kamis (25/07/2019) dini hari.

Gubernur Jambi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Jambi H. M. Dianto memberikan pesan khusus kepada jamaah agar Jamaah dapat menjaga kondisi kesehatan tubuh selama saat keberangkatan ini dan sampai di tanah suci nantinya.

“Karena kita ketahui bahwa ibadah haji ini adalah ibadah yang memang mengutamakan fisik prima. Pesan saya, mohon selama disana manfaatkan ibadah dengan sebaik-baiknya, dan apabila ada hal-hal yang tidak diketahui mohon agar bisa bertanya kepada petugas yang ada,” pesannya.

Untuk diketahui, dari 450 orang Kloter 21 yang berangkat ini, terdiri dari 444 calon jamaah haji yang berasal dari Kota Jambi, selain itu 6 lainnya yakni petugas dan pendamping. Mereka akan diberangkatkan terlebih dahulu menuju Bandara Hang Nadim Batam dan, selanjutnya diberangkatkan pula menuju Jeddah Arab Saudi.

Turut hadir dalam pelepasan jamaah haji Kloter 21 Embarkasi Haji Antara ini, Kepala Kemenag Provinsi Jambi Muhammad, Kabid Penyelenggaraan Haji Kemenag Abdullah Saman, Walikota Jambi Syarif Fasha dan sejumlah pejabat OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi